October 22 2018
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Bisnis Online Anda Butuh Keyword Menarik? Cari Tahu Caranya!

By admin - Wed Apr 03, 4:47 pm

Keyword menarik menjadi salah satu kunci kesuksesan sebuah bisnis online. Keyword menarik akan mampu menarik lebih banyak konsumen. Karena dengan keyword, konsumen di dunia maya akan lebih mudah mendapatkan apa yang Anda jual. Jadi, jika Anda menggunakan keyword yang banyak dicari oleh para pengguna internet, maka cara Anda akan lebih efektif untuk membuat website atau blog Anda lebih banyak dan lebih sering dikunjungi pengguna internet. Selain itu, dengan menggunakan keyword yang menarik, Anda juga bisa memudahkan mesin pencari (search engine) untuk menemukan website dan blog Anda. Untuk itulah keyword yang spesifik pada fokus tema website atau blog Anda harus menjadi perhatian yang serius.

Keyword menarik

Keyword merupakan salah satu sarana untuk bisa mempromosikan bisnis Anda di dunia maya. Keyword adalah kata kunci yang sering dituliskan oleh para pengguna internet di mesin pencarian, seperti yahoo, google, dan lain sebagainya. Keyword biasanya berkisar antara dua sampai lima kata saja. Keyword dini tergolong sangat penting untuk internet marketing. Untuk itulah seseorang harus bisa mencari keyword yang paling tepat dan memang membutuhkan usaha yang tidak mudah untuk menemukannya. Nah, agar pilihan keyword yang Anda ambil tepat, perhatikan beberapa hal berikut ini:

  • Lakukanlah riset keyword. Keyword menarik bisa didapatkan dengan melakukan riset keyword. Usahakan Anda memilih keyword yang banyak diketikkan oleh para pengguna internet di mesin pencarian. Anda bisa memanfaatkan layanan gratis seperti adsword tool yang tersedia di google untuk mempermudah riset yang Anda lakukan.
  • Cantumkan kata kunci-kata kunci yang menarik pada konten Anda. Setelah Anda mengetahui hasil riset keyword, maka Anda juga harus mencantumkan keyword tersebut pada post tag, judul konten, SEO pack dan juga isi konten. Karena cara ini akan membantu para pengguna internet menemukan website dan blog Anda. Hal ini tentu saja bisa memberikan keuntungan bagi usaha yang Anda jalankan karena dengan bertambahnya pengunjung ke website atau blog Anda, maka pemasaran juga lebih maksimal. Hasilnya, transaksi jual-beli juga lebih lancar dan banyak.
  • Keyword menarik berarti harus diperhatikan keyword density atau kerapatan keyword. Hal ini untuk mencegah terjadinya keyword stuffing atau penggunaan kata kunci yang berulang dan akhirnya membuat pengunjung tidak lagi tertarik dengan konten Anda. Perlu diketahui bahwa secara umum, kerapatan keyword yang disarankan adalah sekitar 3-7% dari perbandingan kata yang merupakan kata kunci. Jadi, idealnya jika Anda membuat konten yang isinya 300 kata, Anda harus menggunakan keyword antara 5-10 kata. Perhatikan juga untuk tidak menggunakan keyword terlalu banyak karena justru akan dianggap spam oleh mesin pencarian.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS