November 17 2018
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Bisnis Olahan Bandeng? Why Not?

By admin - Mon Oct 29, 4:58 pm

Bisnis olahan bandeng sudah menjadi sebuah bisnis yang sangat menjanjikan. Bisnis olahan bandeng ini juga merupakan salah satu bisnis yang sangat terkenal di seantero Indonesia. Bandeng dengan rasanya yang gurih dan tidak asin digemari oleh mayoritas masyarakat dan dari semua kalangan. Dengan rasanya yang gurih dan tidak asin itulah kemudian memungkinkan banyak orang untuk mengolah ikan ini dengan beragam jenis olahan yang sangat lezat dan mempunyai nilai gizi tinggi.

Bisnis olahan bandengMisalnya saja ketika Anda berkunjung ke kota Semarang. Di sana Anda akan mendapatkan kawasan oleh-oleh yang selalu diserbu oleh banyak pengunjung baik dari masyarakat Semarang sendiri atau pelancong yang berkunjung di kota lumpia ini. Mereka memburu aneka olahan bandeng yang terkenal lezat selain lumpia khas Semarang. Banyak orang dari luar Semarang yang membeli olahan bandeng sebagai oleh-oleh khas Semarang atau sebagai kudapan rumahan. Sekali mencoba, mereka pasti akan kembali lagi dan mencicipi olahan bandeng yang lain. Jika begitu banyak peminat aneka macam olahan bandeng, mengapa Anda tidak mencoba bisnis ini di kota Anda?

Bisnis olahan bandeng ini sudah sangat familiar di mata masyarakat, tetapi masih tidak terlalu banyak yang mengembangkan usaha ini padahal pangsa pasarnya sangat luas. Sampai detik ini, muncul beragam inovasi olahan bandeng yang sangat lezat dan mampu membuat masyarakat tergoda untuk mencicipinya. Jenis olahan bandeng yang sudah sangat familiar di telinga dan lidah masyarakat adalah bandeng presto. Tetapi untuk memulai usaha ini, Anda juga bisa berinovasi dengan aneka olahan yang lain, misalnya otak-otak bandeng, abon duri bandeng, bandeng presto, sosis bandeng, nugget bandeng dan lain sebagainya.

Bandeng selain dikenal karena kelezatan dan gurihnya, juga mempunyai kandungan kalsium yang tinggi. Hal ini menjadi nilai tambah jika Anda ingin membuka jenis usaha bidang ini. Bisnis ini sangat cocok dibangun oleh Ibu rumah tangga karena bisnis ini juga bisa dijadikan bisnis rumahan dengan omzet yang menjanjikan. Jika Anda mempunyai kemampuan memasak, maka akan memudahkan Anda untuk menjalankan usaha ini. Anda bisa membuka lapak di garasi rumah Anda. Untuk memudahkan Anda membayangkan dan memperkirakan citarasa yang Anda inginkan, Anda bisa mengorek informasi dari pusat olahan bandeng di kota Atlas. Dari sana, Anda bisa menggali inspirasi tentang apa saja yang ingin Anda jual sebelum akhirnya terjun membuatnya secara langsung dan berinovasi lagi.

Bisnis olahan bandeng sepertinya memang selalu terbentur oleh duri bandeng. Mayoritas orang yang tidak menyukai bandeng adalah karena susah memakannya karena terlalu banyak duri kecil. Tetapi untuk mengatasi hal ini, Anda juga bisa berinovasi dengan membuat olahan bandeng tanpa duri atau bahkan Anda juga bisa mengolah duri bandeng yang mengganggu tersebut. Salah satu olahan duri bandeng yang bisa Anda coba adalah abon duri bandeng. Duri bandeng yang sebelumnya dianggap sebagai kelemahan, sekarang bisa diubah sebagai masakan yang lezat dan baik untuk pertumbuhan tulang karena mengandung kalsium tinggi.

Kenapa harus dibuat abon? Karena citarasa yang ditimbulkannya sangat enak, yaitu ketika menyantapnya akan merasakan sesuatu yang krispi atau kriuk-kriuk. Sehingga seolah lidah ditantang terus untuk melahapnya. Untuk bumbu, Anda juga sebaiknya memberikan yang terbaik. Hindari memberikan bahan pengawet maupun penyedap rasa pada olahan bandeng yang Anda buat. Karena hal ini akan mengurangi kualitas produk Anda. Buatlah masyarakat atau konsumen Anda merasa nyaman dan aman ketika membeli dan mengkonsumsi produk Anda dan berniat untuk kembali lagi pada produk Anda.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS