December 6 2016
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Bisnis Kue Serabi untuk Usaha Pasca Pensiun

By - Thu Oct 16, 8:43 am

Usaha pasca pensiun sebaiknya tidak terlalu menyita tenaga dan modal uang. Karena usaha pasca pensiun biasanya bisa dikatakan sebagai sisa- sisa tenaga untuk mereka yang menjalankannya. Setelah pensiun, biasanya banyak orang yang merasa bosan jika tidak melakukan apa- apa. Lalu peluang usaha apa yang cocok untuk para pensiunan? Pernahkah Anda mendengar kue serabi atau pernah memakannya? Kue yang satu ini mudah sekali dibuat dan sangat sederhana. Makanan ini merupakan makanan tradisional Indonesia yang sampai sekarang masih digemari oleh masyarakat luas.

Usaha pasca pensiunCita rasanya yang gurih dan manis akan membuat setiap orang ketagihan walaupun dengan tampilan dan bentuk yang sederhana. Jadilah kue tradisional yang satu ini tidak kalah pamor dengan kue- kue modern yang ada di pasaran. Secangkir teh di pagi atau sore hari akan membuat santap serabi menjadi semakin syahdu. Tidak hanya anak muda yang menyukai kue yang satu ini tetapi orang tua pun begitu.

Usaha pasca pensiun sangat cocok dengan usaha kuliner yang tidak banyak membutuhkan alat, waktu dan tenaga. Pada awalnya, kue serabi ini paling banyak ditemui di kota Surakarta dan Bandung (dengan nama Surabi), tetapi sekarang sudah banyak sekali toko kue dan restoran yang menyajikan kue tradisional yang satu ini sebagai kudapan lezat dan sederhana. Cara penyajian kue serabi ini juga sudahmengalami pekembangan. Jika awalnya kue serabi ini hanya disajikan dengan dua pilihan, yaitu saus kinca dan saus oncom, maka sekarang ada banyak sekali varian yang bisa Anda pilih. Misalnya serabi coklat, keju, sosis, stroberi, pisang, dan lain sebagainya.

Karena respon pasar juga  menggeliat sekali, maka tidak ada salahnya untuk menggeluti bisnis ini sambil mengisi waktu setelah pensiun dari kantor. Untuk memulainya, Anda bisa membuka kedai atau warung serabi dengan beraneka macam rasa yang bisa Anda sediakan. Tetapi walaupun Anda melakukan modifikasi terhadap kue serabi, pastikan Anda tidak mengubah citarasa kue serabi itu sendiri. Rasa khas kue serabi pasti ada rasa manis dan gurih dikarenakan campuran kelapa yang ada di dalamnya. Jadi, aneka rasa yang Anda tawarkan sebaiknya hanya berperan sebagai topping, bukan rasa utama serabi. Jadi, serabi yang Anda jual tetap lezat dan cocok di lidah orang Indonesia.

Usaha pasca pensiun yang satu ini mempunyai pangsa pasar yang sangat luas. Karena hampir semua masyarakat Indonesia suka serabi, baik di wilayah Indonesia manapun citarasa serabi tetap akan melekat di hati masyarakat Indonesia. Kualitas makanan dan bahan- bahan yang Anda gunakan juga sebaiknya menjadi perhatian utama agar tidak mengecewakan konsumen. Berikan yang terbaik untuk konsumensetia makanan tradisional Indonesia.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS

  • 0 Comments

  • Fatal error: Call to undefined function the_ratings() in /home/infoduit/public_html/wp-content/themes/peluangbisnis/lib/hooks.php on line 513