November 17 2018
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Bisnis Kecantikan Yang Kian Menggiurkan

By admin - Wed May 16, 5:10 pm

Bisnis kecantikan memang semakin marak. Bisnis kecantikan menuntut Anda untuk lebih jeli terhadap kebutuhan dan aktivitas pasar. Semua orang sadar bahwa terlihat cantik adalah impian hampir seluruh wanita. Banyak sekali hal yang dilakukan untuk merombak dan memperbaiki penampilan luar mereka. Misalnya dengan mengkonsumsi obat, berpantang pada makanan tertentu dan pergi ke klinik kecantikan. Dari tiga aktivitas ini, jika Anda jeli, Anda sudah mempunyai 3 jenis peluang usaha yang berbeda. Yaitu bisnis obat pelangsing atau yang berhubungan dengan kulit dan kecantikan, bisnis makanan sehat (vegetarian) dan usaha klinik kecantikan.

Bisnis kecantikan

Kali ini kita akan membahas tentang klinik kecantikan dan bisnis waralaba yang berhubungan dengan hal tersebut. Ada beberapa pewaralaba yang berbondong-bondong untuk memperluas mitra dan gerai mereka. Beberapa gerai klinik kecantikan dengan system waralaba yang seringkali dijumpai di berbagai kota adalah Esri Medical Aesthetic, Martha Tilaar Salon & Day Spa dan Pure Beauty Care. Mereka adalah beberapa waralaba yang sedang berkembang pesat. Karena walaupun pemain baru banyak bermunculan, tetapi ketiga klinik ini masih laris diserbu pelanggan dan itu yang menyebabkan mereka yakin prospek bisnis ini masih sangat cerah.

Bisnis kecantikan yang tidak surut yang pertama adalah Esri Medical Aesthetic. Klinik kecantikan ini menawarkan sesuatu yang berbeda dari waralaba salon yang lain. Karena Esri Medical Aesthetic lebih mengedepankan konsep klinik kecantikan dari sisi medis. Keunggulan lainnya adalah adanya dokter bersertifikat dari Persatuan Dokter Estetik Indonesia (PERDESTI). Jika Anda berminat bermitra dengan klinik ini, Anda harus merogoh kocek seharga Rp 135 juta. Nilai ini sudah termasuk system komputerisasi pengelolaan klinik secara online. Jadi, mitra tetap akan terhubung dengan klinik pusat.

Dari nilai investasi tersebut sudah termasuk seluruh peralatan lengkap untuk memulai usaha, seperti electromedic equipment dan electroesthetica equipment dan juga produk perawatan kulit senilai Rp 35 juta. Untuk perawatan pasien biasanya berkisar antara Rp 50.000-Rp 300.000 dan harga obat dari Rp 50.000 sampai Rp 75.000. Klinik kedua yang mempunyai prospek bagus adalah Martha Tilaar Salon & Day Spa. Sampai saat ini, gerainya sudah mencapai lebih dari 46 cabang baik di dalam maupun di luar negeri, seperti Malaysia, Brunei Darussalam, Ukraina dan Jepang.

Bisnis kecantikan ini akan terus berkembang dan tumbuh karena tingginya tingkat kesibukan dan stress, serta gaya hidup perkotaan membuat bisnis salon dan spa terus berkembang pesat. Untuk di dalam negeri, klinik ini mempunyai cabang yang tersebar di beberapa kota seperti Batam, Jakarta, Lampung, Palangkaraya, Pontianak, Balikpapan, Samarinda, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur. Selain itu masih ada beberapa di wilayah Sulawesi dan Sumatera. Di Sumatra, Martha Tilaar membukagerai di Aceh dan Riau. Sedangkan di Sulawesi, Martha Tilaar baru membuka satu gerai di Makassar.

Jika Anda berniat untuk menjalin kerjasama dengan klinik ini, Anda harus merogoh kocek agak dalam, yaitu senilai Rp 1,5 miliar. Franchise fee sebesar Rp 275 juta untuk lima tahun. Nilai biaya waralaba ini belum berubah sejak tahun 2008. Demikian pula dengan biaya royalti. Besar royalti yang harus dibayar terwaralaba masih sama, yakni sekitar 5% dari total omzet. Untuk membuka usaha spa ini, terwaralaba perlu menyediakan lahan dengan luas minimal 250 meter persegi.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS