November 17 2018
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Bisnis Jilbab Lukis yang Menggiurkan

By admin - Mon Jul 30, 4:04 pm

 

Bisnis jilbab lukis merupakan salah satu peluang usaha yang sangat bergeliat di bulan Ramadhan ini. Bisnis jilbab lukis mempunyai pangsa pasar yang sangat besar. Bahkan menurut survey di Indonesia sendiri, menjelang bulan Ramadhan kemarin, kenaikan permintaan jilbab lukis bisa sampai 10%-20%. Jilbab ini mempunyai desain lukisan yang menarik dan unik, jadi bisa Anda jadikan sebagai alternative untuk menghindari kebosanan pada jilbab konvensional serta untuk menunjukkan bahwa muslimah berjilbab juga bisa tampil modis dan cantik. Pangsa pasar jilbab lukis ini adalah Ibu-Ibu muda dan juga remaja putri.

Bisnis jilbab lukis

Di bulan Ramadhan inilah permintaan perlengkapan dan pernak-pernik ibadah mengalami peningkatan yang sangat signifikan, termasuk pesanan jilbab lukis. Para produsen jilbab lukis ini membuat jilbab dengan model dan kreasi yang sangat berbeda dan cantik. Untuk membuatnya pun dibutuhkan kreativitas yang cukup tinggi karena harus tampil beda agar tidak sama dengan lukisan produsen yang lain. Banyak sekali remaja putri yang sangat tertarik dengan jilbab lukis karena warna dan bentuknya yang cantik dan cerah. Selain itu, para Ibu-Ibu muda yang bekerja juga sangat menyukai jilbab ini. Karena jilbab ini sangat pantas digunakan untuk sehari-hari ataupun saat bekerja.

Bisnis jilbab lukis yang ditawarkan oleh para produsen juga sangat beragam. Setiap produsen memberikan ciri khas tersendiri agar mampu bersaing dan berbeda daripada yang lain. Salah satu strategi yang diterapkan oleh produsen biasanya adalah dengan model atau desain yang beragam dan unik. Selain itu, ada juga yang menawarkan pesanan. Jadi, konsumen bisa mendesain sendiri model favoritnya untuk kemudian bisa ditunjukkan kepada produsen untuk dibuatkan sesuai permintaan. Strategi pemesanan ini juga ternyata sangat tinggi permintaannya. Karena banyak sekali kelompok pengajian, kelompok remaja putrid an lain sebagainya yang ingin mendesain jilbab lukisnya secara seragam dan berbeda dari desain yang lain.

Jilbab lukis ini dilukis dengan menggunakan media cat khusus kain. Jadi, walaupun dicat tetap nyaman untuk dikenakan. Karena banyak sekali permintaan, para produsen akhirnya harus menggenjot produksinya. Desain yang paling diminati oleh masyarakat adalah desain kupu-kupu dan bunga. Produk jilbab yang dipasarkan dan dibuat bukan hanya jilbab segi empat tetapi juga jilbab langsung pakai atau bergo. Pemain dalam bisnis ini masih sedikit jika dibandingkan dengan pemain jilbab konvensional. Untuk itulah, dengan pemain yang masih sedikit dan konsumen yang selalu meningkat, celah peluang sangat terbuka bagi Anda.

Bisnis jilbab lukis ini membutuhkan ketrampilan melukis. Jika Anda berniat ingin membuka usaha ini tetapi tidak bisa melukis, sebaiknya Anda merekrut pelukis untuk membuat lukisan di atas kain dan mengekreasikan desainnnya. Untuk konsumen juga sebaiknya ditargetkan karena setiap konsumen mempunyai motif favorit tersendiri. Biasanya untuk kaum remaja putri lebih suka jilbab lukis dengan lukisan lucu, misalnya stroberi, polkadot dan juga warna-warna cerah. Sedangkan untuk Ibu-Ibu muda biasanya lebih menyukai motif bunga.

Produsen jilbab lukis juga menawarkan penjualan secara ecer dan grosir. Untuk harga eceran biasanya berkisar Rp 25.000 per jilbab dan untuk grosir seharga Rp 21.000. Alasan mengapa jilbab lukis lebih mahal daripada jilbab biasa adalah karena dibuat melaui sentuhan tangan pelukis. Dan pengerjaan jilbab dengan lukisan ini membutuhkan ketelitian dan kesabaran. Jilbab lukis ini tidak akan luntur jika dirawat dengan benar karena pengerjaannya menggunakan cat khusus tekstil. Untuk mencuci jilbab lukis seharusnya menghindari pencucian dengan mesin cuci dan direndam terlalu lama. Selain itu, ketika menyetrika juga dianjurkan untuk tidak menggunakan suhu terlalu panas. Apakah Anda tertarik?

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS