December 12 2018
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Bisnis Gadget via Online? Siapa Takut!

By admin - Wed Sep 05, 4:04 pm

 

Bisnis gadget tidak hanya bisa dijalankan dengan system offline saja tetapi juga system online, asalkan Anda paham bagaimana menjalankannya. Bisnis gadget di dunia modern seperti sekarang ini memang merupakan peluang bisnis yang sangat menggiurkan. Perkembangan teknologi yang semakin canggih dan modern semakin meningkatkan animo masyarakat terhadap barang-barang gadget terbaru. Jika beberapa tahun lalu gadget masih menjadi barang mewah dan harganya mahal, maka sekarang gadget tersebut sudah seperti gaya hidup dan kebutuhan. Bahkan angka permintaan di Indonesia cenderung meningkat seiring dengan meningkatkan daya beli masyarakat terutama di beberapa kota besar, misalnya Bandung, Jakarta, Surabaya dan Yogyakarta.

Bisnis gadget

Melihat peluang ini, tentunya Anda tidak boleh begitu saja menyia-nyiakannya. Karena kesempatan tidak dating dua kali. Untuk merintis pembuatan usaha ini, Anda bisa membuka toko gadget secara offline untuk menarik simpati dari para konsumennya. Anda tidak perlu memaksakan diri untuk membuka toko yang terlalu besar yang tidak sesuai dengan budget Anda. Setelah dengan toko offline Anda mampu meraih pasar yang cukup luas, maka kemudian Anda juga bisa memperluas pasar dengan membuka toko online untuk lebih mengoptimalkan pemasaran.

Bisnis gadget via online terbukti juga membawa keberuntungan tersendiri. Karena akan ada banyak konsumen baru dari luar wilayah Anda untuk memperbesar peluang mendapatkan konsumen. Jika Anda menjalani bisnis online ini secara serius dan telaten, maka omset yang bisa Anda dapatkan bahkan melebihi apa yang Anda prediksi sebelumnya. Karena melalui online shop yang Anda bangun, setidaknya Anda bisa menjual gadget lebih banyak daripada toko konvensional.

Seperti pengalaman seorang wirausaha gadget, yaitu Abbi. Abbi bisa menjual sampai 136 unit gadget dan juga sekitar 750 unit aksesoris penunjang dalam waktu kurang dari 3 bulan. Dan omset yang bisa dikantongi lebih dari Rp 870 juta. Hal ini membuktikan bahwa gadget memang bukan hanya sebatas barang mewah tetapi juga sudah menjadi sebagian dari gaya hidup. Selain itu, berbelanja secara online juga perlahan namun pasti menjadi bagian dari gaya hidup juga yang memang mengubah gaya penjualan, yaitu dari off line menjadi online. Itulah yang menyebabkan banyak wanita yang beralih untuk berbelanja secara online karena lebih praktis dan lebih hemat karena tidak perlu pergi ke pusat perbelanjaan dan mengeluarkan uang transport.

Bisnis gadget secara online membutuhkan tingkat pelayanan yang memuaskan agar masyarakat atau calon konsumen tidak merasa ragu atau tertipu oleh online shop Anda. Hal itu juga sangat bagus untuk menjaga loyalitas agar mereka menjadikan online Anda begitu terpercaya dan tidak tergantikan. Dan untuk menjaga loyalitas ini tentunya Anda juga harus memberikan suatu hal sebagai pembeda dan nilai lebih. Misalnya dengan memberikan ongkos kriim gratis bagi wilayah Jakarta dan sekitarnya. Selain itu, Anda juga bisa memastikan bahwa barang yang Anda jual berkualitas tinggi. Pastikan produk gadget yang Anda jual adalah barang-barang orisinal dan mempunyai garansi resmi dari vendornya. Dengan begitu, para konsumen tidak akan ketar-ketir takut tertipu dan lain sebagainya.

Karena hanya dengan bermodalkan keunggulan produk yang anda tawarkan dan juga luasnya media online yang Anda manfaatkan sudah akan membuat Anda menjalankan bisnis dengan lancer dan mendatangkan omset ratusan juta rupiah. Mulailah usaha secepat mungkin agar rejeki Anda tidak diambil orang lain. Jika sekarang Anda masih menggunakan system toko offline, Anda bisa mengoptimalkan penjualannya dengan online shop.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS