November 18 2018
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Bisakah Furniture Dijual Secara Online?

By admin - Mon Jan 07, 4:57 pm

Usaha furniture ternyata tidak hanya bisa dijual secara offline, tetapi juga secara online. Usaha furniture yang dijual secara online akan membantu kita untuk lebih focus pada pasar yang lebih luas. Karena di ranah online, setiap pelaku usaha harus bekerja ekstra keras untuk bisa memenangkan pasar. Seiring dengan semakin mudah dan murahnya koneksi internet di Indonesia dan dunia, maka tidak ada salahnya kita mencoba peruntungan dengan membuka usaha secara online.

Usaha furnitureMasyarakat sekarang ini sudah mulai berlomba-lomba untuk membangun bisnis di dunia maya. Itulah sebabnya sudah banyak sekali situs online atau website yang berkompeten untuk dijadikan sebagai lapak dagang berbagai jenis usaha. Jika kita ingin bersaing dengan pasar Internasional atau Nasional, tentunya kita harus bisa bermain dalam hal kreativitas. Kita tidak boleh sekedar ikut-ikutan saja untuk membuka sebuah bisnis online. Misalnya perdagangan furniture. Ya, bahkan untuk menjual furniture pun bisa melalui dunia maya.

Usaha furniture di ranah dunia maya ternyata tidak sesuram atau sesulit yang dipikirkan orang banyak. Karena sekarang bisnis ini juga sudah mulai ada yang menggelutinya, walaupun memang belum banyak. Bantuan media online akan semakin membuat bisnis Anda semakin laris manis dan memperluas pasar. Anda bisa mengusung konsep website yang sederhana untuk memasarkan produk yang Anda jual. Aspek offline sebaiknya ditonjolkan pada website Anda untuk semakin memperkuat pelayanan. Dan jika Anda mampu menghadirkan website yang menjual, maka tidak heran jika banyak konsumen baik dari dalam maupun luar negeri yang tertarik dengan produk Anda.

And abisa menjalin kerjasama dengan para pembeli di luar negeri untuk ikut memprkenalkan produk dan juga website Anda kepada masyarakat luar Negeri. Walaupun awalnya untuk meyakinkan konsumen, terlebih konsumen luar Negeri, tidak selalu mulus, tetapi pantang menyerah akan membuat usaha Anda semakin laris manis dan maju. Setingkat demi setingkat kesuksesan harus Anda gapai dan hadapi setiap halangan untuk bisa terus melangkah. Untuk satu peti kemas yang Anda ekspor dari usaha ini, Anda bisa mengambil untung sekitar 10 – 15%.

Usaha furniture yang dilakukan secara online ini harus dilakukan secara hati-hati. Karena Anda berhubungan dengan orang yang tidak Anda kenal secara langsung. Rekan bisnis yang semula ingin membantu Anda bisa saja menjadi batu sandungan yang harus Anda hindari. Ya, terkadang memang penipuan yang dilakukan oleh rekan bisnis bisa saja terjadi. Hal inilah yang kemudian harus membuat Anda lebih berhati-hati lagi.

Untuk memulai bisnis ini, Anda bisa merangkul beberapa pengrajin yang ada di pusat kerajinan kayu, misalnya Jepara. Dengan menggantungkan bisnis dari online, Anda harus sigap dalam melayani konsumen yang tertarik dengan produk Anda. Selamat berbisnis.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS