December 9 2016
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Bimbingan Belajar Pun Bisa Menjadi Bisnis Menjanjikan

By - Mon Sep 15, 4:35 pm

Bisnis bimbingan belajar adalah jenis bisnis yang sangat laris di Indonesia. Bisnis bimbingan belajar ini sebenarnya bukan jenis bisnis yang baru booming karena sejak beberapa tahun  ke belakang memang sudah banyak bisnis serupa yang menjamur dan banyak diminati. Tetapi peluang bisnis ini tidak pernah lekang oleh waktu.

Bisnis bimbingan belajarSemakin hari tuntutan akan pendidikan anak semakin tinggi. Tuntutan nilai untuk angka kelulusan pun semakin meningkat. Banyak orang tua yang merasa perlu untuk menambahkan kelas bimbingan belajar untuk anak tersayang. Bahkan sekarang ini anak SD pun sudah membutuhkan bimbingan belajar atau les tambahan untuk mengejar ketertinggalan di sekolah. Terlebih dengan kurikulum baru dimana para sisa lah yang dituntut untuk lebih aktif dan tanggap sehingga fungsi Guru hanya sebagai pendamping dan bukan 100% bertanggung jawab menjelaskan setiap detail pelajaran seperti dulu lagi.

Bisnis bimbingan belajar yang kian menjamur tidak menutup kemungkinan adanya nama baru yang bisa Anda buka, asalkan Anda juga menggunakan strategi promosi yang tepat dan menarik. Bimbingan belajar adalah jenis usaha di bidang jasa dimana Anda harus memberikan pelayanan yang terpercaya dan unggulan. Sekarang ini banyak orang tua yang rela membayar lebih mahal tapi yakin bahwa anaknya akan mendapatkan hasil yang berkualitas dan seperti yang diharapkan. Inilah yang harus Anda kuasai, Anda harus mampu meyakinkan para konsumen bahwa siswa yang belajar di bimbingan belajar Anda akan meraih sukses dalam kegiatan akademik. Nah untuk membantu Anda mempromosikan bisnis Anda ini, berikut ini beberapa tips yang bisa Anda kembangkan:

  • Perkirakan lokasi yang akan Anda tuju untuk promosi. Karena bisnis ini berhubungan erat dengan anak-anak sekolah, maka sebaiknya pilihlah lokasi promosi yang dekat dengan sekolah atau Universitas (jika Anda menawarkan kelas untuk persiapan TOEFL, IELTS dan kelas lain yang berhubungan dengan kompetensi perkualiahan ataupun dunia kerja).
  • Pastikan metode promosi yang Anda gunakan tepat sasaran. Jangan hanya terpaku pada satu strategi saja, pakailah strategi kombinasi jika hal itu lebih efektif. Selain promosi melalui offline, Anda juga harus aktif bersosial media untuk promosi, misalnya dengan membuat website atau akun sosial media yang lain.
  • Jangan hanya memasang iklan di satu media dan dengan satu cara saja. Misalnya dengan memasang iklan di jejaring sosial, melalui koran, radio, TV lokal, dan lain sebagainya.
  • Ikuti beragam jadwal pameran pendidikan untuk lebih dekat dengan para orang tua yang menginginkan pendidikan terbaik untuk buah hatinya. Biasanya mengikuti pameran pendidikan ini lebih efektif dan lebih cepat hasilnya karena pengunjung yang datang otomatis sudah terseleksi hanya mereka yang peduli dan sedang mencari sekolah atau lembaga pendidikan yang berkualitas.
  • Pastikan Anda mengembangkan dan menunjukkan ke masyarakat luas tentang keunggulan bisnis bimbingan belajar Anda.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS

  • 0 Comments

  • Fatal error: Call to undefined function the_ratings() in /home/infoduit/public_html/wp-content/themes/peluangbisnis/lib/hooks.php on line 513