December 12 2018
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Bidik Kalangan Atas dengan Usaha Roti Rumahan

By admin - Wed Sep 04, 4:32 pm

Usaha roti rumahan mulai menggeliat karena besarnya permintaan pasar. Usaha roti rumahan ini sebenarnya mempunyai segmentasi pasar yang berbeda dengan toko roti yang ada di pasaran. Walaupun banyak usaha rumahan yang kalah bersaing di pasar, tetapi usaha yang satu ini akan memberikan dampak yang positif di pasar kalangan atas. Kalangan atas selalu memilih produk yang eksklusif. Mereka tidak mempermasalahkan harga, yang penting adalah kualitas yang bisa mereka dapatkan. Dan inilah yang harus anda ketahui jika ingin membidik mereka sebagai pangsa pasar Anda.

Usaha roti rumahanTidak hanya kemasan saja yang harus diperhatikan, untuk menyusur segmen papan atas, Anda juga harus melengkapi produk Anda dengan berbagai “syarat” pendukung, seperti adanya surat izin usaha (sertifikasi BPOM dan pendaftaran hak paten), desain produk yang menarik sampai pemasaran.

Usaha roti rumahan yang Anda keluarkan juga sebaiknya mempunyai ciri khas tersendiri agar menarik minat para calon konsumen kalangan atas yang Anda bidik. Misalnya dengan membuka usaha roti khas Timur Tengah. Dengan begitu, produk yang Anda hasilnya pun lebih spesifik dan ini yang membedakan produk Anda dengan produk yang lain. Berikan sentuhan eksklusivitas pada usaha roti yang Anda jalankan, misalnya dengan membuat produk unggulan dengan varian special yang hanya ada di toko roti Anda. Jadikan produk unggulan ini menjadi ciri khas usaha Anda.

Usaha roti rumahan dengan menyasar pasar kalangan atas memang membutuhkan kreativitas Anda sebagai pelaku usaha. Anda dituntut untuk menyediakan banyak hal yang tidak ditemukan atau jarang ditemukan di toko lain. Misalnya untuk membuat roti sambousa, Anda bisa menciptakan pembeda dengan menciptakan tiga varian rasa, seperti rasa sapi, ayam dan sayur. Jangan pernah berhenti berinovasi untuk mendapatkan produk terbaik dan berbeda tetapi tetap berkelas. Dengan perpaduan antara kualitas bahan baku dan keaslian resep untuk membuat aneka produk roti bisa membuat produk Anda mencuri perhatian banyak konsumen kelas atas. Jika memang berkualitas, tidak masalah jika produk Anda dibanderol dengan harga yang cukup tinggi di pasaran.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS