November 17 2018
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Berdayakan Peluang di Bisnis Pernikahan

By admin - Thu Mar 21, 4:41 pm

Bisnis pernikahan tidak pernah mati. Konsumen di dalam bisnis pernikahan juga tak terbatas dan tak lekang oleh waktu. Baik di desa maupun di kota, semua orang ingin membuat pernikahan yang sempurna dan meninggalkan kesan indah dan sakral. Keinginan inilah yang kemudian membuat mereka berlomba-lomba untuk mendapatkan vendor yang bisa mewujudkan impiannya dan bahkan tidak sedikit yang rela mengeluarkan biaya yang tidak sedikit untuk pernikahan impian mereka.

Bisnis pernikahanSemakin hari, pernikahan semakin menjadi industri yang menggiurkan, terutama bagi mereka yang jeli melihat peluang yang ada. Keuntungan yang besar bisa didapat dengan mudah di dalam bisnis ini karena Indonesia mempunyai penduduk dengan usia potensial menikah yang cukup tinggi. Bahkan berdasarkan data pada tahun 2012 di DKI Jakarta saja ada 6.000 pasangan menikah dalam satu tahun, belum lagi di daerah-daerah lain. Selain melihat dari data Pemerintah Daerah, kita juga bisa melihat peluang ini dari omset yang didapat para vendor dari pagelaran Wedding Expo. Jumlah transaksi selama pameran pernikahan bisa mencapai Rp 18 milyar lebih. Sebuah angka yang fantastis bukan? Dengan fakta tersebut kemudian mulai meyakinkan banyak orang tentang prospek gemilang di dalam bisnis ini.

Bisnis pernikahan termasuk bisnis besar yang bisa dijalankan oleh siapapun, terutama perempuan. Perempuan yang mempunyai selera tinggi terhadap sesuatu yang berbau pernikahan digadang-gadang mampu menjalankan bisnis ini dengan lebih baik. Bisnis ini bisa meliputi penyediaan jasa pernikahan mulai dari gaun pengantin, rias pengantin, catering, souvenir, sampai dekorasi bunga. Selain mengembangkan kemampuan, Anda juga bisa menyerap banyak lapangan kerja. Jadi, bisa dikatakan bahwa peluang usaha yang satu ini sebagai wujud pemberdayaan perempuan.

Bisnis pernikahan ini sebenarnya juga tidak banyak menyita waktu. Jadi, Anda bisa mengurus keluarga Anda di rumah sambil mengurus bisnis ini. Karena bisnis ini tidak mempunyai jadwal tetap untuk mengatur pernikahan. Jadi, Anda juga bisa lebih mudah mengatur jam kerja agar lebih fleksibel. Selain itu, bisnis ini juga mampu meningkatkan daya kreativitas, kemampuan dan kapasitas perempuan dalam berbagai hal, seperti rancangan gaun pengantin, make up, dan tren baru yang sedang digemari oleh masyarakat.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS