November 17 2018
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Berbisnis Tas dengan Bahan Baku dari Alam

By admin - Wed Apr 17, 5:06 pm

Berbisnis tas memang sudah mulai berkembang di Indonesia. Tetapi sayangnya berbisnis tas yang ada sekarang masih tidak bisa lepas dari bayangan produk-produk luar negeri dengan brand yang kuat dan terlanjur dikenal sebagai brand yang bonafid. Padahal jika dibandingkan dengan memproduksi barang-barang KW atau tiruan, alangkah lebih bijak dan lebih menguntungkannya jika memproduksi produk asli dengan brand milik sendiri. Lebih aman dan terjamin.

Berbisnis tasDengan berbagai macam ide untuk desain tas, Anda sudah bisa berkreasi di pasar Nasional dengan mengeluarkan brand Anda sendiri dengan ciri khas Anda sendiri. Salah satu contoh desain dan bahan tas yang mulai laris dilirik oleh konsumen adalah tas dari bahan alami. Masyarakat urban bahkan mulai mencari tas dengan gaya etnik dan tradisional. Inilah saat yang tepat untuk Anda merambah dunia fashion lokal dengan kualitas Internasional. Anda bisa memulainya dengan memberikan desain manis pada koleksi tas Anda dengan sentuhan handmade sehingga kesan eksklusif tetap menyatu di dalam koleksi Anda.

Berbisnis tas dengan bahan baku alami ini akan lebih memudahkan Anda karena memang bahan-bahan yang dibutuhkan bisa diperoleh dengan mudah. Setiap daerah di Indonesia mempunyai bahan-bahan yang bisa Anda berdayakan dengan maksimal, diantaranya adalah agel, mendong dan rotan. Anda bisa memberikan sentuhan alami sebanyak 80% dan sisanya bahan baku rajut sehingga tetap tidak akan menguransi esensi dari kealamian produk tas Anda. Lagipula untuk penggunaan bahan baku rajut ini hanyalah untuk selingan yang akan memikat para penyuka tas dari bahan rajut.

Berbisnis tas dengan bahan baku alami ini juga bisa Anda pasarkan melalui dunia online, seperti situs jejaring sosial, blog, website, dan lain sebagainya. Selain itu, tidak ada salahnya juga Anda juga melakukan promosi melalui media cetak dan elektronik serta aktif mengikuti berbagai pameran yang ada. Agar hasilnya lebih meyakinkan dan maksimal, Anda sebaiknya menyerahkan kegiatan promosi tersebut pada orang yang memang bertanggung jawab agar bisa melakukan promosi secara aktif. Misalnya Anda membagi tugas antara Anda dan pasangan atau saudara. Jadi Anda akan fokus pada proses produksi dan tidak terganggu dengan kegiatan lain. Promosi yang aktif dilakukan akan menghadirkan dampak yang luar biasa besar, yaitu dikenal di pasar lokal, Nasional dan Internasional.

Sebelum melakukan pemasaran, Anda juga harus bisa menentukan pangsa pasar yang ingin Anda bidik. Misalnya Anda membidik pasar wanita karir yang dinamis dan middle up. Dengan menentukan pangsa pasar yang Anda ingin sasar, maka proses promosi dan penjualan pun akan semakin terarah dengan tepat sasaran. Selain itu, Anda juga tidak bisa menutupu kemungkinan untuk menjalin kerjasama dengan para pelaku usaha lain untuk hal promosi dan pemasaran. Jadi akan menghasilkan hubungan yang saling menguntungkan.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS