December 13 2018
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Berbisnis Online dengan Menjual Produk

By admin - Tue Jun 19, 4:50 pm

Berbisnis online ada beberapa macam, salah satunya adalah dengan berjualan produk. Berbisnis online dengan menjual produk ini juga ada dua jenis, yang pertama adalah dengan menjual produk sendiri dan juga bisa menjual produk orang lain. Berikut adalah beberapa produk yang bisa Anda jual. Produk pertama adalah dengan menjual software. Software merupakan salah satu produk yang paling banyak dibeli melalui internet. Karena produknya sangat bervariasi, misalnya antivirus, antispam, dan lain sebagainya. Jadi, walaupun di luaran sana sudah banyak yang menjual software, tetapi peluang ini masih terbuka sangat lebar.

Fortune cookie

Dengan menjual software, Anda tidak harus menjadi programmer atau developer. Karena yang perlu Anda lakukan hanyalah menjadi marketer. Jadi, Anda bekerja dengan menggunakan metode leverage, yaitu menggunakan tenaga dan pikiran orang lain. Anda harus mempunyai ide kreatif tentang software kemudian mencari orang untuk membuatnya dan kemudian menjualnya. Strategi menjual software juga harus jitu, misalnya Anda menjual software ini secara berbayar secara periodic, misalnya per bulan, per tahun, dan lain sebagainya. Contoh konkritnya adalah jualan software antivirus. Jadi orang bisa meng-update antivirus Anda setiap bulan atau tahun agar terus berjalan dengan baik. Jadi, Anda hanya melakukan satu kali penjualan tetapi mempunyai omzet yang terus berjalan.

Berbisnis online yang kedua adalah dengan menjual akses keanggotaan. Jenis bisnis ini sekarang sedang trend. Jika di dunia nyata, Anda bisa mendapati keanggotaan fitness dan lain sebagainya, maka lain halnya di dunia online. Di dunia online, Anda bisa menggunakan akses keanggotaan ini untuk akses informasi baru yang bernilai bagi anggotanya secara berkelanjutan dan bisa di bidang apa saja. Misalnya memberikan informasi tentang keuangan, dan lain sebagainya.

Jenis bisnis online ketiga adalah dengan menjual produk yang haknya Anda miliki. Ketika Anda menemukan produk (misalnya software, ebook, dan lain sebagainya) mencantumkan tulisan “Personal Use” atau “Digunakan Sendiri”, itu artinya hanya Anda yang bisa menggunakan produk tersebut atau bisa dikatakan sebagai hak paten. Jadi, Anda tidak diperkenankan untuk men-share produk tersebut kepada orang lain. Ada beberapa hak lain yang bisa Anda jual kepada orang lain yaitu sebagai berikut:

  • Resell Rights. Jika Anda membeli produk yang tercantum kata Resell Rights, maka Anda mempunyai hak untuk menjualnya kembali kepada end user. Dan keuntungannya 100% untuk Anda pribadi. Tetapi yang perlu diingat adalah bahwa end user tadi tidak mempunyai hak lagi untuk menjual kembali produk tersebut.
  • Master Resell Rights. Hak ini hampir sama dnegan Resell Right tetapi bedanya master resell ini memberikan hak kepada customer Anda untuk menjual kembali produk dengan kompensasi 100%untuk dirinya sendiri.

Berbisnis online yang keempat adalah menjual produk hasil packaging ulang atas produk dengan PLR. Produk dengan PLR (Private Label Rights) boleh Anda edit atau Anda ubah semau Anda. Anda juga boleh mencantumkan nama Anda sebagai pemilik produk.

Produk PLR mencakup banyak sekali topic yang bisa Anda pilih. Untuk menjalankan bisnis ini, Anda bisa mengedit atau mengubah nama produk, gambar produk, tampilan di website atau apapun yang Anda kehendaki. Jadi hasil akhirnya adalah produk tersebut menjadi unik dan tidak terlihat berasal dari produk PLR. Jadi, prinsip bisnis ini adalah amati, tiru dan modifikasi.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS