December 13 2018
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Berbisnis Melalui Facebook

By admin - Mon Jun 11, 4:47 pm

Berbisnis melalui facebook sudah mulai naik daun akhir-akhir ini. Berbisnis melalui facebook mulai diminati para pebisnis karena sangat efektif dan mnguntungkan. Sebelumnya, facebook hanya digunakan sebagai salah satu media marketing, kemudian berkembang menjadi media penjualan. Namun ada beberapa orang yang gagal menjalankan system ini karena mereka tidak mengindahkan aturan atau strategi yang harus diterapkan. Jika Anda menghindari strategi-strategi ini, maka Anda akan membuat teman-teman di facebook Anda menjadi tidak nyaman dan reputasi Anda akan menurun.

Berbisnis melalui facebook

Berikut ini adalah beberapa tips yang harus Anda lakukan untuk meningkatkan reputasi Anda di mata teman-teman facebook Anda dan juga meningkatkan penjualan Anda. Pertama, gunakan fan page sebagai halaman bisnis Anda. Jadi, Anda seharusnya tidak menggunakan akun pribadi Anda karena jika ketahuan maka Anda bisa dibanned oleh facebook karena menyalahi term and condition diawal registrasi. Kedua, pasang informasi lengkap tentang bisnis Anda. Gunakan profile picture yang menatik, pasang biodata yang meyakinkan dan juga hubungkan dengan website usaha Anda.

Berbisnis melalui facebook juga bisa dijalankan dengan tips ketiga, yaitu upload gambar-gambar kegiatan dan produk Anda. Karena sejatinya gambar bercerita lebih banyak daripada kata-kata. Dan juga Anda bisa menggunakan gambar-gambar sebagai bukti bahwa akun tersebut bukanlah penipuan. Lalu biarkan teman-teman Anda menilai bisnis Anda. keempat, cobalah berinteraksi. Jangan hanya melakukan post dan menjawab pertanyaan seputar produk yang Anda tawarkan saja. Tapi ketika ada respon lainnya, respon kembali komentar tersebut. Karena membuat teman-teman Anda menjadi lebih dieprhatikan akan menumbuhkan kepercayaan mereka terhadap Anda.

Kelima, share post teman-teman Anda yang bermanfaat. Tunjukkan bahwa Anda tidak hanya berpikir bisnis tetapi juga mau menerima masukan dan terus belajar menjadi lebih baik. Keenam, hubungkan dengan media bisnis lainnya. Misalnya hubungkan dengan website Anda, aplikasi atau mungkin akun jejaring social lainnya. Jadi, tunjukkan eksistensi Anda dengan membiarkan mereka mengenal Anda lebih jauh. Tentu saja hal ini juga akan menumbuhkan kepercayaan mereka terhadap Anda. ketujuh, buatlah sebuah event, diskon atau berbagai kompetisi lainnya dan ajaklah teman-teman Anda berpartisipasi melalui facebook tersebut. Hal ini akan semakin mendekatkan Anda dan teman-teman Anda.

Berbisnis melalui facebook juga membutuhkan tips kedelapan, yaitu gunakan facebook insight untuk memantau aktivitas dan perkembangan fan page facebook Anda. kesembilan, update secara kontinyu post-post dari Anda. jangan letakkan setumpuk artikel kemudian Anda tinggalkan begitu saja dan Anda langsung menghilang di beberapa hari berikutnya. Post paling tidak 2 artikel setiap hari dan berikan informasi-informasi penting yang terkait dengan produk Anda.

Tips kesepuluh, tambahkan bumbu-bumbu segar dalam tulisan-tulisan Anda. Buatlah porsi-porsi santai dari status Anda yang tidak semuanya harus tentang bisnis atau yang berkaitan dengan produk Anda. Ambil hati teman-teman facebook Anda dengan fan page ini dan kemudian mereka akan dengan senang hati membeli produk Anda tanpa adanya paksaan. Anda bisa mulai membuat fan page ini ketika produk Anda sudah siap jual. Jangan sampai Anda mempromosikan sesuatu yang bahkan belum ada. Jika Anda baru membuka usaha, maka pastika Anda mendapatkan testimony dari teman-teman dekat Anda. Sambil jalan, isilah testimony-testimoni tersebut dengan testimony pelanggan Anda. hal ini akan meningkatkan rasa percaya pada calon pelanggan Anda yang lain. Jadi, selamat mencoba dan semoga sukses.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS