December 13 2018
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Berbisnis dengan Google Adsense

By admin - Mon Jun 25, 9:03 pm

Google Adsense menjadi bahan perbincangan di kalangan pebisnis online. Google Adsense merupakan program periklanan yang sudah diluncurkan pada pertengahan tahun 2003 oleh Google. Google sendiri bertindak sebagai perantara antara pemilik website dan pengiklan. Jadi, jenis bisnis ini tergolong mudah dan bisa dilakukan oleh siapapun. Untuk berbisnis di bidang ini, tentu saja Anda juga harus mengerti cara untuk memulainya.

Google AdsenseAnda, sebagai pengiklan, harus memulai bisnis ini dengan mendaftar pada Google dan kemudian membuat iklan teks yang ingin Anda tampilkan. Google akan menampilkan iklan tersebut pada halaman hasil pencarian di Google.com atau jenis eksistensi Google yang lain. Jadi, program ini akan memungkinkan iklan yang Anda pasang di halaman seluruh internet. Jadi, sang webmaster hanya akan menempatkan kode khusus di halaman tertentu dan nantinya Google Adsense yang akan mengurus proses penampilan iklan dari Google. Program computer khusus yang memindai halaman internet ini akan menganalisis halaman iklan dan akhirnya menempatkannya di konten halaman website. Program ini jugalah yang nantinya akan memilih mana iklan yang paling relevan dengan konten halaman website tertentu.

Google Adsense berhubungan dengan relevansi iklan. Karena iklan yang ditempatkan di Google Adsense sangat beragam. Pemasang iklan akan membayar Google sejumlah tertentu saat iklan mereka diklik oleh pengguna internet. Alurnya adalah Google akan menyimpan sebagian dari hasil pembayaran ini untuk sisanya diberikan kepada pemilik website yang sudah menampilkan iklan tersebut. Dan yang perlu diingat adalah bahwa pembayaran ini akan berlaku hanya apabila klik yang dilakukan itu valid. Untuk mengatasi masalah ini, Anda bisa menggunakan jasa konsultan internet marketing atau penyedia jasa SEO untuk menjaring pelanggan yang potensial.

Google Adsense ini adalah program yang banyak sekali diminati karena mampu memberikan kesempatan untuk mendapatkan dollar bagi para pemilik blog. Berikut adalah beberapa tips untuk Anda yang ingin memulai bisnis Google Adsense. Tips-tips yang bisa Anda ikuti adalah sebagai berikut:

  1. Google akan lebih memilih halaman yang mencakup banyak teks daripada banyak gambar. Hal ini dikarenakan akan lebih baik dalam memberikan penilaian tentang jenis iklan yang menarik bagi pengunjung Anda.
  2. Halaman bantuan online Google untuk Adsense bisa dilihat di www.google.com/adsense/online-help . Di situs ini bisa dilihat berbagai informasi tentang pengaturan website. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan hasil yang maksimal dari bisnis ini, trouble shooting, menjaga account Anda dan lain sebagainya.
  3. Selain itu, ada juga “Panduan Google Adsense Pelaksana Teknis” yang bisa Anda lihat di https://www.google.com/adsense/faq-tech.

Google Adsense selalu berkaitan dengan analisis kata kunci. Bagi Anda yang ingin mulai berbisnis di bidang ini, Anda harus mampu menganalisis kata kunci. Karena kata kunci adalah salah satu factor yang menentukan keberhasilan Google Adsense. Untuk memulai bisnis dengan Google Adsense ini, Anda harus bisa menentukan topic apa yang ingin Anda tulis di website Anda. Tetapi jika Anda belum mempunyai website, maka nama domain juga bisa Anda ambil dari nama kunci tersebut.

Ada beberapa cara yang bisa Anda gunakan untuk mencari nama domain sebelum memulai bisnis Google Adsense:

  1. Mencari kata kunci yang Anda minati. Pastikan Anda menentukan kata kunci yang tidak mempunyai banyak pesaing. Anda bisa memanfaatkan adswords keyword external tools. Dengan tool ini, Anda bisa melihat perkiraan jumlah pesaing, pengunjung dan dari daerah kunjungan.
  2. Nama domain harus Anda sesuaikan dengan kata kunci. Karena nama domain ini salah satu factor terpenting yang mempengaruhi SEO.
  3. Setelah Anda menentukan topic dan nama domain, Anda bisa membangun website dan mengisinya minimal 5 artikel. Untuk hasil yang lebih baik, Anda bisa publih lebih dari 5 artikel.
  4. Kemudian, daftarkan website Anda untuk memperoleh account google adsense.
  5. Sering-seringlah mengupdate dan mengoptimasi website tersebut agar bisa diterima oleh Google.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS