November 14 2018
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Belajar Membuat Jilbab Lukis nan Cantik

By admin - Mon Jul 30, 4:09 pm

 

Membuat jilbab lukis bagi Anda yang berminat untuk berbisnis di bidang ini tentu menjadi suatu keharusan. Membuat jilbab lukis sebenarnya membutuhkan ketelitian dan kesabaran tetapi bisa dilakukan dengan cukup cepat jika sudah terbiasa. Kebutuhan akan perlengkapan ibadah semakin meningkat menjelang Bulan Ramadhan dan Idul Fitri. Biasanya menjelang bulan Ramadhan dan Idul Fitri, banyak sekali produsen atau penjual yang menjajakan produk yang sangat beragam, mulai dari beragam warna dan model mukena, jilnan, baju muslim, sajadah, dan lain sebagainya.

Membuat jilbab lukis

Melihat peluang tersebut tentunya akan membuat Anda tergiur untuk mencobanya bukan? Untuk itulah Anda juga harus mampu melihat produk mana saja yang laris manis di pasaran dan mana yang mempunyai banyak kendala. Ada banyak pilihan yang bisa Anda jadikan pilihan, tetapi biasanya untuk pilihan warna sebaiknya dipilih warna pastel lembut, misalnya coklat muda, biru muda, hitam, emas, kuning muda, putih dan hijau lembut. Anda juga bisa menambahkan beberapa tambahan detail agar tidak monoton, misalnya dengan tambahan border, payet dan aplikasi Jepang, seperti bentuk kipas, bentuk burung bangau dan bunga sakura yang cantik.

Membuat jilbab lukis biasanya dilengkapi juga dengan baju Muslim sebagai pelengkap agar serasi, misalnya dengan membuat koleksi baju. Koleksi baju yang bisa Anda buat adalah model cardigan, gamis dan atasan model kelelawar (batwing) yang terdiri dari satu atau dua tone warna senada yang digabung menjadi satu aplikasi. Anda juga bisa membuat baju dengan kesan simple atau glamour. Untuk memberikan kesan glamour, Anda bisa menambahkan kesan menjuntai dengan potongan asimetris dan draperi. Kombinasi baju yang glamour dan jilbab yang cantik akan membuat usaha Anda digilai oleh banyak kalangan konsumen.

Selain jilbab dan baju, Anda juga bisa membuat beberapa varian model dan warna pada mukena yang Anda jual. Jangan lupa untuk memilih mukena dengan kualitas terbaik agar konsumen puas dengan produk yang Anda tawarkan. Berikut ini adalah beberapa ciri mukena yang baik yang akan membuat konsumen Anda merasa nyaman dan khusuk dalam beribadah. Yang pertama adalah dengan memilih mukena dari bahan katun atau sutra halus. Jika Anda ingin membuat bahan sutra yang tipis nan indah, Anda harus tetap pastikan bahwa modelnya tidak tembus pandang. Yang kedua adalah jangan memilih untuk membuat mukena yang menggunakan parasite, satin, dan sifon. Hal ini dikarenakan bahan satin tergolong berat dan panas bila dikenakan jadi akan membuat konsumen tidak nyaman ketika mengenakannya.

Membuat jilbab lukis memang harus dipadu-padankan dengan baju dan mukena dengan kualitas yang prima. Jika Anda memilih bahan katun, maka akan sangat sejuk dipakai karena bisa menyerap keringat. Tetapi harganya sangat mahal. Jadi, jika Anda mematok target market kalangan menengah ke atas, maka sebaiknya Anda memilih bahan ini. Sebaliknya, jika Anda mematok kalangan menengah ke bawah, sebaiknya hindari menggunakan bahan ini. Sedangkan untuk bahan nylon (khususnya mukena), harganya lebih murah tetapi agak panas jika digunakan.

Untuk membuat jilbab lukis, bisa menggunakan bahan sifon, paris dan dobel hycom. Untuk pembuatannya pun tidak membutuhkan pengetahuan khusus, yaitu hanya memotong kain sesuai pola. Setelah itu, gunakan pensil untuk membentuk pola desain yang akan Anda buat. Setelah semua pola selesai dibuat, segera siapkan semua alat dan bahan yang dibutuhkan, yaitu botol bekas cuka untuk melukis garis yang memanjang dan juga kuas lukis. Kemudian untuk bahan cat, Anda bisa menggunakan cat sablon, cat tekstil, cat acrylic atau cat yang lain yang khusus untuk bahan tekstil. Kemudian bentuk sesuai dengan ide kreativitas Anda.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS