November 21 2018
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Beberapa Lapak Online untuk Memulai Bisnis

By admin - Wed May 29, 4:58 pm

Lapak online adalah pengganti kios, counter atau ruko di dunia offline. Lapak online ini sangat membantu mereka yang ingin memulai usaha secara online. Berikut ini beberapa lapak yang bisa Anda pilih untuk menempatkan barang dagangan Anda di dunia maya:

Lapak online

  • Manfaatkan pertumbuhan e-marketplace. E-commerce di Indonesia memang belum seramai di Negara lain, tetapi pertumbuhan kios online sebagai marketplace sudah mulai meningkat. Secara umum, pengertian e-marketplace adalah sebuah situs di internet yang mempertemukan pembeli dan penjual. Dengan pengertian lain, e-marketplace adalah pasar perdagangan elektronik dimana sang penjual dan sang pembeli mendaftarkan diri untuk bisa berkomunikasi dan bertransaksi melalui internet.
  • Membuat website. Lapak online yang satu ini tentunya sudah sangat familiar di masyarakat Indonesia. Untuk membuat website, alamat atau domain situs website tersebut harus Anda sesuaikan dengan online shop Anda. Website ini bisa Anda manfaatkan untuk memajang produk sampai deskripsinya. Selain itu, website yang Anda buat bisa Anda fungsikan untuk mempromosikan produk-produk unggulan Anda untuk bisa menarik lebih banyak konsumen.
  • Anda bisa mulai dengan weblog. Weblog ini sangat cocok untuk Anda yang mempunyai budget terbatas karena disediakan secara gratis, seperti wordpress atau blogspot. Walaupun gratisan, tetapi Anda sudah bisa mengatur foto-foto produk dan desain seperti yang Anda inginkan, walaupun tentunya tidak maksimal. Tetapi yang terpenting adalah Anda memilih tema yang sesuai dengan usaha Anda serta cari keyword yang banyak dicari oleh konsumen agar promosi weblog Anda berjalan optimal.
  • Aktif melakukan promosi di forum online. Para netpreneur banyak yang berkeliaran di forum jual beli online. Forum ini biasanya disediakan oleh situs-situs berbasis masyarakat atau komunitas. Nah dari forum inilah nantinya calon konsumen bisa menemukan apa yang mereka inginkan dan butuhkan. Untuk bisa mengakses dan membuat posting di forum online, Anda harus mendaftar terlebih dahulu (sign up) untuk menjadi member. Biasanya forum online memberikan layanan gratis untuk para membernya dan juga menawarkan paket khusus (premium) agar si netpreneur bisa mengoptimalkan pemasaran produknya.
  • Manfaatkan kepopuleran sosial media. Lapak online di sosial media adalah yang paling banyak digunakan oleh para netpreneur karena sosial media dianggap sangat dekat dengan kehidupan sehari-hari masyarakat. Beberapa sosial media yang cukup familiar di kalangan masyarakat, antara lain Facebook, Twitter, LinkedIn, Google Plus, Instagram, Blackberry Messenger, YouTube, Pinterest, dan lain sebagainya.

Dengan memanfaatkan kios online yang tersedia ini, Anda bisa membuat kegiatan promosi usaha Anda lebih efektif dan lebih menjangkau ke semua wilayah tanpa adanya batasan. Biaya yang Anda keluarkan juga terbilang murah dengan cara yang mudah. Sehingga Anda bisa dengan lebih mudah mengoperasikan dan menjalankan usaha Anda dari mana saja. Salam sukses.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS