December 9 2016
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

BBM Pun Bisa Jadi Modal Jualan

By admin1 - Tue May 20, 4:36 pm

Memaksimalkan BBM tidak hanya untuk berkomunikasi dengan sahabat maupun kerabat tetapi juga bisa untuk memasarkan produk atau jasa yang Anda jual. Memaksimalkan BBM untuk pemasaran ini bisa Anda lakukan jika produk atau jasa yang Anda jual mempunyai pangsa pasar kalangan menengah ke atas. Kenapa? Karena kebanyakan pengguna BB atau Android dan iOS adalah kalangan tersebut.

Memaksimalkan BBMSetelah BBM resmi dirilis untuk Android dan iOS, jumlah penggunanya semakin hari semakin bertambah dengan pesat. Jadi tidak heran jika BBM menawarkan keuntungan yang tinggi jika digunakan untuk pemasaran. Nah jika Anda tertarik untuk memulai pemasaran melalui BBM, cek beberapa tips berikut ini:

  • Jangan menggunakan display name yang tidak elegan alias alay. Terlalu banyak simbol untuk display name di BBM sebenarnya tidak cocok digunakan untuk berjualan. Karena kalaupun Anda berpendapat display name dengan menggunakan simbol-simbol atau angka-angka itu lucu, tetapi orang lain bisa beranggapan hal itu tulisan alay. Selain itu, orang lain juga jadi sulit menemukan kontak BBM Anda. sebaiknya berikan display name yang jelas, misalnya: Fashionista.com | 0812345678 | Pusat Belanja Fashion.
  • Berikan kontak Anda ke berbagai calon konsumen. Memaksimalkan BBM berarti Anda tidak boleh pelit dan merasa eksklusif untuk memberikan kontak BBM Anda ke banyak calon konsumen. Karena semakin banyak jumlah kontak yang Anda miliki di akun BBM Anda, maka akan semakin tinggi pula peluang untuk mendapatkan transaksi pembelian. Di media apapun, selalu berikan kontak BBM Anda, misalnya di brosur, kartu nama, fanpage Facebook, twitter, website, dan media apapun yang Anda gunakan untuk promosi.
  • Gantilah display picture secara rutin. Karena jika display picture Anda rutin diganti, maka orang-orang yang ada di kontak BBM Anda juga akan mengetahui kalau ada info terbaru mengenai produk atau jasa yang Anda jual. Status dan gambar bisa sebagai pengumuman untuk mereka. Hal ini juga bisa memancing mereka untuk melakukan transaksi pembelian atau minimal tertarik untuk melihat koleksi yang Anda miliki.
  • Berikan broadcast pada saat prime time. Memaksimalkan BBM di waktu yang tepat akan lebih maksimal karena ketika mereka sedang istirahat dan menerima broadcast, maka mereka mempunyai waktu luang untuk mengeceknya. Prime time yang dimaksud adalah jam makan siang yaitu jam 12.00, sore hari jam 16.00-18.00, dan malam hari jam 20.00-22.00 WIB.
  • Membuat grup BBM. Cara ini jika Anda sudah mempunyai pelanggan sehingga bisa meningkatkan loyalitas mereka. Dengan membuat grup BBM, Anda akan lebih mudah memberikan info terkini tentang bisnis Anda dan konsumen Anda juga lebih mudah untuk mengetahuinya. Grup BBM yang Anda buat juga bisa dibagi menjadi beberapa bagian, misalnya khusus konsumen, reseller atau dropshipper. Dengan begitu, informasi yang Anda lebih efektif dan tepat pada tujuan.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS

  • 0 Comments

  • Fatal error: Call to undefined function the_ratings() in /home/infoduit/public_html/wp-content/themes/peluangbisnis/lib/hooks.php on line 513