November 19 2018
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Bangunlah Brand Online Shop Anda dengan Tepat

By admin - Wed Mar 20, 4:39 pm

Brand online shop di sosial media harus Anda bangun dengan tepat agar mampu meyakinkan calon konsumen agar mau membeli produk Anda. Brand online shop di sosial media memegang peranan yang penting. Walaupun sebenarnya keberadaan sosial media tidak dikhususkan untuk online shop saja, tetapi ternyata tetap membawa pengaruh yang luar biasa besar bagi perkembangan bisnis di dunia digital. Jika Anda termasuk salah satu dari mereka yang ingin memanfaatkan sosial media untuk berdagang, sebaiknya ada beberapa hal yang Anda perhatikan untuk menjaga brand image produk yang Anda pasarkan. Menjaga brand image akan berpengaruh pada kesuksesan dan nama besar usaha Anda. Berikut ini hal-hal yang perlu Anda perhatikan:

Brand online shop

  • Berikan perhatian khusus pada konsumen Anda. Jadi, anda tidak boleh hanya terfokus pada posting iklan produk. Karena di sini Anda harus bisa memancing ketertarikan konsumen kepada online shop Anda. Berikan ruang khusus untuk para konsumen agar mereka juga bisa membangun komunikasi dua arah dengan Anda. Selain itu, Anda juga bisa melibatkan mereka dalam proses promosi. Karena sekarang ini masyarakat luas akan lebih percaya pada rekomendasi kenalan sebelum membeli sebuah produk, terlebih produk online.
  • Postingan yang bermanfaat untuk konsumen bisa sangat membantu. Brand online shop yang Anda miliki harus memberikan manfaat bagi konsumen. Sebelum Anda melakukan posting, sebaiknya pikirkan apakah ada nilai tambah yang Anda hadirkan dalam postingan tersebut. Misalnya saja dengan memberikan info menarik tentang bisnis yang bermanfaat untuk masyarakat, tips dan trik yang berhubungan dengan bisnis Anda, membuka reseller, dan lain sebagainya. Hal ini akan membuat mereka lebih mengenal bisnis Anda dan akhirnya lebih loyal.
  • Bedakan antara urusan bisnis dan pribadi. Biasakan untuk tidak mencampur-adukkan kedua urusan ini ketika sedang melakukan promosi di sosial media. Karena hal ini akan berpengaruh pada kepercayaan konsumen Anda.
  • Berikan informasi yang jujur terhadap konsumen. Brand online shop yang Anda usung ketika dalam kondisi apapun harus selalu memberlakukan konsep kejujuran. Karena sekalinya Anda bersikap tidak jujur, citra baik produk dan bisnis Anda juga akan ikut terseret dan akhirnya menghilangkan kepercayaan konsumen. Sampaikan secara baik dan jujur tentang produk Anda agar mereka juga menerimanya dengan respon positif.
  • Sesuaikan promosi dengan bidang Anda. Topik yang Anda angkat untuk berpromosi sebaiknya relevan dengan produk yang Anda tawarkan. Hal ini untuk memberikan informasi secara jelas tentang kualitas produk dan seluk beluk bisnis yang Anda geluti.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS