December 6 2016
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Bagaimana Memasarkan Bisnis Bimbingan Belajar?

By - Tue Sep 16, 4:13 pm

Bisnis bimbingan belajar adalah salah satu jenis bisnis yang semakin menjamur. Bisnis bimbingan belajar di masa dimana kurikulum dirasa semakin berat tentunya membuat nilai jualnya sangat tinggi. Seperti yang kita ketahui bersama, semakin hari tuntutan di dunia pendidikan kita semakin tinggi. Prinsip kurikulum yang baru adalah siswa harus kreatif mencari bahan materi sendiri, buku penduan hanya mengarahkan dan memberikan garis besar. Sedangkan guru juga hanya memberikan gambaran dan penjelasan tentang apa yang dijabarkan di buku panduan tersebut. Jika siswa masih merasa kurang, dia harus aktif mencari informasi terkait mata pelajaran di hari itu melalui buku pendukung atau internet. Dan ini membuat para orang tua merasa wajib membawa anaknya ke bimbingan belajar.

Bisnis bimbingan belajarTetapi karena banyak pelaku usaha yang semakin aware dengan bisnis yang satu, maka Anda juga harus jeli serta kreatif untuk mewujudkan bisnis bimbel milik Anda. proses pemasaran juga harus dilakukan secara kreatif untuk menarik lebih banyak konsumen. Bisnis di dunia pendidikan, dalam hal ini bimbingan belajar, sebenarnya sudah mempunyai tahap pembentukan dan pembangunan bisnis. Bahkan materi bimbel juga sudah ada. Tugas Anda adalah untuk menyampaikan materi bimbel secara kreatif dan didukung oleh staf pengajar yang berkualitas dan profesional. Selain itu, cara mempromosikan bisnis juga harus benar-benar diperhatikan agar tepat sasaran.

Berikut ini beberapa tips untuk menjalankan proses promosi agar lebih efektif dan efisien:

  • Perhatikan lokasi yang akan Anda bangun untuk bisnis bimbingan belajar Anda. Bisnis ini berhubungan langsung dengan orang tua dan siswa yang akan memilih secara langsung apakah mereka tertarik apakah tidak. Jadi, sebaiknya Anda memilih lokasi yang dekat dengan pangsa pasar, yaitu dekat dengan sekolah atau perumahan.
  • Ambil beberapa strategi promosi yang bagus dan tepat untuk dikombinasikan menjadi metode promosi yang tepat guna. Misalnya dengan menyebar brosur di sekolah dan perumahan, membat akun jejaring sosial, blog atau website, dan mengikuti stan pameran pendidikan.
  • Manfaatkan media cetak dan elektronik untuk berpromosi, seperti koran, radio lokal dan TV lokal.
  • Pelajari beberapa metode mengajar dan simpan mana yang terbaik untuk Anda. Kemudian Anda bisa mengembangkannya sehingga metode mengajar yang ada di bimbingan belajar Anda teruji dan efektif untuk membantu siswa lebih mengerti tentang materi yang diajarkan dan antusias karena kelas dilakukan dalam keadaan fun dan interaksi dua arah. Jadikan metode ini menjadi metode unggulan dan buatlah mereka tertarik untuk mencoba metode ini.

Bisnis bimbingan belajar memang harus mengedepankan pelayanan dan kualitas mengajar. Jadi ketika Anda mempromosikan keunggulan-keunggulan bimbingan belajar Anda, jangan langsung lengah dengan kenyataan yang terjadi. Apa yang Anda promosikan harus sesuai dengan kenyataan yang ada. Karena jika konsumen (baik siswa maupun orang tua) kecewa, maka nama baik bimbingan belajar Anda adalah taruhannya.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS

  • 0 Comments

  • Fatal error: Call to undefined function the_ratings() in /home/infoduit/public_html/wp-content/themes/peluangbisnis/lib/hooks.php on line 513