November 19 2018
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Bagaimana Es Krim Wall’s Bisa Mendominasi Pasar?

By admin - Mon Oct 29, 4:58 pm

Es krim Wall’s adalah jenis produsen es krim yang paling mendominasi. Es krim Wall’s bahkan seperti sudah tertanam kuat di benak masyarakat kita bahwa es krim ya harus Wall’s. Apakah Anda juga menyadari dominasi produsen es krim yang satu ini? Hal ini memang karena pengaruh strategi pemasaran yang dilakukan pihak Wall’s sangat kreatif. Ternyata produsen es krim ini tidak hanya menjadi market leader di Indonesia, tetapi juga di seluruh dunia.

Es krim Wall’sLalu apa yang membuat produsen es krim ini mampu meraih loyalitas konsumen di seluruh dunia? Bahkan mereka juga mampu membuat konsumen merasa penasaran dengan pelayanan dan produk baru yang ditawarkan. Semua kesuksesan ini tidak lepas dari campur tangan strategi pemasaran kreatif yang dilakukannya dan akhirnya membuat es krim ini sangat dicintai oleh para pelanggannya. Nah, untuk membantu Anda lebih focus pada apa yang sebaiknya Anda lakukan dalam marketing, berikut beberapa tips marketing kunci kesuksesan es krim Wall’s yang bisa Anda praktikkan.

Es krim Wall’s mempunyai rahasia kesuksesan marketing yang pertama, yaitu memanjakan konsumennya sesuai dengan kebutuhan mereka. PT Unilever sebagai produsen es krim Wall’s mampu memanjakan para konsumennya sesuai dengan kebutuhan mereka. Hal ini ditunjukkan dengan banyaknya varian es krim yang diluncurkan di pasaran. Anda bisa melihat banyaknya varian rasa, varian harga dan varian kemasan. Semua ini diciptakan untuk memenuhi kebutuhan konsumennya. Misalnya mereka juga pintar membidik pangsa pasar keluarga dengan menawarkan produk es krim dengan ukuran kemasan yang besar.

Rahasia kesuksesan yang kedua, membangun loyalitas konsumen dengan berbagai macam hadiah. Hal inilah yang membuat produsen es krim ini sangat dicintai oleh para konsumennya. Hal ini dilakukan dengan memberikan hadiah pada pembelian produk tertentu. Misalnya ketika ingin meningkatkan loyalitas konsumen keluarga, produsen es krim ini memberikan hadiah untuk produk es krim kemasan besar untuk keluarga. Contoh nyata yang dilakukan adlaah dengan mengumpulkan stick es krim khusus produk Paddle Pop. Hadiah ini pastinya sangat mendorong daya beli masyarakat, khususnya anak-anak dan keluarga.

Es krim Wall’s juga mempunyai rahasia kesuksesan yang ketiga, yaitu dengan memancing rasa penasaran konsumen. Apakah Anda ingat beberapa waktu lalu, tidak lama setelah produk Magnum diluncurkan justru malah sangat sulit dicari di pasaran? Hal ini menimbulkan reaksi masyarakat yang beragam, diantaranya adalah mereka semakin penasaran untuk membelinya dan mencarinya. Pangsa pasar pertama yang dituju oleh produk Magnum adalah dewasa, tetapi karena eksklusifitas dan hebohnya iklan Magnum di televisi, menjadikan semua kalangan menjadi lebih penasaran dan ingin mencicipi produk baru ini. Tahukah Anda bahwa sebenarnya produsen sengaja menarik Magnum dari pasaran ketika popularitasnya sedang ada di puncak. Hal ini akan terus menciptakan rasa penasaran dan akhirnya masyarakat akan terus mencari produk ini. Dan popularitas Magnum seimbang dengan loyalitas konsumennya.

Keempat, membranding ulang produk lama dengan mengusung konsep yang baru. Hal ini berbeda dengan yang selalu dilakukan oleh produsen lain yang hanya memilih membuat produk baru untuk mendatangkan konsumen. Yang dilakukan Wall’s dengan membranding ulang produk lama bisa dilihat dari konsep untuk Magnum Café yang dibuka di beberapa kota besar, seperti Jakarta dan Bandung.

Kelima, layanan delivery order untuk mendekat pada konsumen. Layanan ini terbukti sangat membantu masyarakat yang ingin menikmati es krim favoritnya tanpa harus keluar rumah.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS