October 22 2018
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Bagaimana Cara Membaca Pasar dengan jeli?

By admin - Thu Nov 22, 5:02 pm

Membaca pasar dengan jeli tentunysa sangat berpengaruh pada kesuksesan seorang pebisnis. Membaca pasar dengan jeli akan membuat Anda sebagai pelaku usaha untuk menentukan barang atau jasa apa yang sedang dibutuhkan oleh pasar. Misalnya adalah tulang dan tanduk sapi atau kerbau. Limbah tulang dan tanduk sapi maupun kerbai di Negara kita sangat berlimpah. Jika Anda jeli melihat peluang ini, maka Anda akan berpikir bahwa Anda harus memanfaatkan limbah-limbah tersebut. Anda bisa mempelajari berbagai teknik untuk memanfaatkan limbah-limbah tersebut menjadi sesuatu yang berguna.

Membaca pasar dengan jeliJika Anda sudah bisa menemukan teknik yang tepat, maka Anda bisa mengubah bahan-bahan alami tersebut menjadi aksesoris cantik seperti tusuk konde, anting tribal, kalung dan sirkam. Aksesoris-aksesoris cantik ini tidak hanya sukses di dalam negeri, jika Anda bisa memasarkannya dengan tepat, maka Anda juga mampu mempekenalkannya sampai ke pasar Internasional, misalnya Eropa dan Amerika Serikat. Ada lagi satu limbah yang bisa anda manfaatkan selain tanduk dan tulang sapi dan kerbau, yaitu potongan kayu sisa industry mebel yang banyak ditemukan di sekitar kita.

Membaca pasar dengan jeli dengan bahan limbah ini juga dibidik oleh seorang pengusaha bernama Sarah. Sarah mulai membuka usaha aksesoris ini pada September 2011 dan dia memang langsung membidik pasar Amerika Serikat dan Eropa. Kesuksesan ini tak lepas dari kebutuhan pasar Eropa dan Amerika Serikat yang sangat gemar dengan perhiasan ramah lingkungan. Hal inilah yang bisa Anda contoh. And atidak perlu ragu dengan sumber daya yang kita miliki di negara kita. Karena masih banyak sekali limbah yang terbuang percuma padahal masih bisa dimanfaatkan dengan maksimal, seperti limbah tulang, tanduk dan limbah kayu tersebut.

Ketika Anda mulai berkomitmen untuk membangun sebuah bisnis, maka Anda juga harus bisa memilih komponen dengan tenang dan bijaksana. Sama halnya ketika Anda berkomitmen untuk membuat bisnis aksesoris dengan bahan limbah ini, maka Anda juga harus bisa menemukan pengrajin dengan kualifikasi yang Anda inginkan. Karena para pengrajin itu seperti halnya seniman, maka Anda bisa memastikan memilih pengrajin yang mempunyai daya imajinasi yang tinggi. Bisanya pengrajin yang mempunyai darah seni yang kental mampu memberi masukan tentang desain dan bisa menciptakan produk cemerlang dari desain pesanan pembeli. Imajinasi dan kemampuan pengrajin juga menjadi modal yang sangat penting. Jadi, jangan sia-siakan hal ini. Carilah pengrajin yang memang mumpuni.

Membaca pasar dengan jeli di dalam negeri maupun di luar negeri akan menciptakan kesuksesan yang nyata. Salah satu desain dan produk yang paling terkenal dan menjadi trend di dunia adalah tribal earrings atau anting-anting tribal. Tidak hanya di wilayah Amerika Serikat dan Eropa saja yang menggemari anting ini, di Indonesia sendiri sudah mula banyak yang mencari produk ini. Untuk mencari bahan (yaitu kayu bekas atau tulang dan tanduk sapid an kerbau), Anda bisa mencarinya di tempat-tempat pemotongan sapi di Jawa, Nusa Tenggara Timur dan Lombok.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS