December 9 2016
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Bagaimana Cara Bersaing di Bisnis Franchise Minuman?

By - Mon Nov 17, 5:16 pm

Bisnis franchise minuman sudah mulai berkembang sangat pesat di Indonesia maupun di seluruh dunia. Bisnis franchise minuman yang Anda miliki harus mempunyai kekuatan untuk bersaing di dunia bisnis. Saat ini, walaupun Indonesia sudah memasuki musim penghujan, tetapi masih terasa sangat panas di beberapa saat, misalnya saat pagi dan siang hari. Hal inilah yang membuat seseorang mudah sekali merasa haus. Hal inilah yang membuat pelaku bisnis minuman yang menyegarkan menjadi alternatif yang menggiurkan. Jadi, jangan salah mengartikan karena pengusaha minuman memang menawarkan keuntungan yang fantastis, khususnya di negara tropis seperti Indonesia.

Membuat kemasan produk Jika Anda memang sudah tertarik ingin memulai dan mengembangkan bisnis tetapi masih bingung untuk memulainya, maka pilihan yang bisa Anda pilih adalah waralaba atau franchise. Bisnis franchise sudah merambah ke berbagai produk minuman dengan berbagai jenis dan rasa serta dengan harga yang murah. Walaupun terlihat sederhana tetapi keuntungan yang bisa Anda dapatkan sangat tinggi, baik untuk pemilik merk dagang maupun mitra (Anda).

Bisnis franchise minuman ini sebenarnya tidak membutuhkan modal yang besar dan bisa dilakukan semua orang, seperti karyawan, Ibu rumah tangga, dan lain sebagainya. Nah untuk Anda yang ingin berhasil dalam menjalankan bisnis yang satu ini, coba cermati tips berikut ini:

  • Yang namanya menjual minuman segar seharusnya tidak hanya mengandalkan kesegaran saja tetapi juga mampu memanjakan lidah konsumen dengan varian rasa yang enak dan membuat ketagihan. Jika Anda memang berencana untuk membeli bisnis franchise minuman, sebaiknya Anda survey dan membeli “tester” produk tersebut agar yakin dengan pilihan Anda tersebut. Posisikan Anda sebagai konsumen sehingga Anda bisa secara objektf menilai produk tersebut.
  • Kemasan produk. Berbisnis yang berhubungan dengan kuliner pasti harus memperhatikan segi kebersihan dan packaging-nya. Konsumen juga akan lebih tertarik untuk membeli produk yang terjamin kebersihannya serta mempunyai kemasan yang unik dan menarik.
  • Harga yang Anda tentukan pastinya harus disesuaikan dengan segmentasi pasar yang Anda pilih. Jika konsumen yang Anda bidik adalah kalangan menengah ke bawah, maka Anda harus benar- benar memperhatikan harga yang Anda tawarkan. Sebaliknya, jika kelas atas lah yang Anda bidik, maka kualitas lah yang harus Anda prioritaskan.
  • Bisnis franchise minuman agar berkembang harus berada di lokasi yang tepat dan strategis pula. Jika Anda membidik kalangan menengah ke bawah, maka Anda bisa mengambil lokasi seperti dekat sekolah, kampus, perumahan, dan pusat keramaian. Sedangkan jika Anda membidik kalangan menengah ke atas, maka mall atau swalayan bisa menjadi lokasi yang cocok untuk Anda.

Sudah siapkah Anda untuk memulai bisnis Anda sendiri? Salam sukses.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS

  • 0 Comments

  • Fatal error: Call to undefined function the_ratings() in /home/infoduit/public_html/wp-content/themes/peluangbisnis/lib/hooks.php on line 513