December 6 2016
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Bagaimana Cara Agar Konsumen Bisa Lebih Mengenal Identitas Pemilik Online Shop?

By - Thu Oct 30, 4:46 pm

Identitas pemilik online shop menjadi penting karena akan berpengaruh pada kepercayaan calon konsumen atau pengunjung yang datang ke landing page. Identitas pemilik online shop memang bisa berpengaruh terhadap sukses atau tidaknya suatu online shop. Jika kita sudah membuka online shop, walaupun dengan modal kecil, maka modal yang harus kita pupuk terus adalah kepercayaan konsumen. Selain itu, alasan banyak yang beralih ke online shop adalah market place yang disediakan memang gratis, yaitu di jejaring sosial.

Identitas pemilik online shopYang dimaksud dengan identitas pemilik bukanlah yang mana orangnya secara personal. Konsumen atau visitor perlu tahu bahwa online shop yang mereka kunjungi bukan abal- abal dan bukan penipuan. Jadi mereka harus bisa diyakinkan apakah pemilik online shop ini benar- benar ada dan nyata. Inilah yang harus Anda bangun dari awal menciptakan online shop. Nah untuk membantu Anda yang ingin lebih dekat dengan calon konsumen, lakukan beberapa hal ini yang bisa memperkenalkan online shop Anda secara profesional:

  • Nama online shop Anda. Identitas pemilik online shop pastinya dilihat dari nama online shop tersebut. Jadi ciptakan nama bisnis dan identitas yang benar dan jelas agar konsumen menaruh kepercayaan terhadap bisnis Anda sampai akhirnya mereka mau membeli produk Anda. Itu jika memang Anda menggunakan jejaring sosial sebagai wadah online shop Anda. Tetapi jika Anda menggunakan website berbayar, maka Anda bisa mematenkan nama domain Anda sehingga tidak bisa ditiru orang lain. Selain itu, website berbayar juga membuat online shop Anda terlihat lebih profesional dan berkarakter.
  • Tampilkan foto produk. Foto produk yang Anda tampilkan juga menunjukkan apakah Anda profesional atau tidak. Selain itu, dengan melihat foto produk, konsumen juga lebih tertarik, akhirnya penasaran untuk mengetahui lebih jauh dan akhirnya membeli produk tersebut. Jangan lupa untuk mencantumkan watermark ke setiap foto yang Anda unggah agar tidak terjadi pengambilan foto oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Watermark bisa berupa logo atau nama online shop Anda.
  • Deskripsikan produk secara jelas. Deskripsi yang Anda berikan akan menampilkan produk secara lebih jelas kepada para calon pembeli. Selain itu, deskripsi ini juga akan menciptakan identitas baru untuk Anda dan online shop Anda. Selain itu, di dalam deskripsi Anda bisa menyelipkan keyword yang unik dan menarik.

Ciptakan interaksi yang baik dengan konsumen. Identitas pemilik online shop bisa dibuktikan validitasnya dan profesionalismenya dengan melakukan interaksi dengan pembeli secara cepat dan tepat. Pelaku bisnis online shop lebih dituntut untuk memberikan pelayanan terbaik daripada bisnis offline. Karena online shop benar- benar bergantung pada hubungan antar penjual dan pembeli di dunia maya yang membutuhkan lebih banyak faktor kepercayaan.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS

  • 0 Comments

  • Fatal error: Call to undefined function the_ratings() in /home/infoduit/public_html/wp-content/themes/peluangbisnis/lib/hooks.php on line 513