November 18 2018
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Bagaimana Agar Sukses dengan Bisnis Camilan?

By admin - Tue Feb 05, 4:51 pm

Sukses berbisnis camilan pastinya menjadi tujuan siapapun yang menggeluti bisnis ini. Sukses berbisnis camilan ternyata mempunyai beberapa aspek yang harus Anda jalankan. Banyak sekali jenis camilan yang bisa Anda jadikan bisnis menguntungkan, seperti aneka macam keripik sayur dan buah, aneka macam kue kering, kacang-kacangan, dan lain sebagainya. Semua kalangan menikmati camilan. Jadi tidak heran jika banyak yang menikmati aneka jenis camilan ini. nah melihat prospeknya yang sangat cerah, tidak ada salahnya kan Anda mulai melirik dan merintis bisnis ini untuk mendapatkan keuntungan besar setiap bulan? Berikut ini beberapa hal yang harus Anda perhatikan ketika ingin memulai bisnis camilan:

Sukses berbisnis camilan

  • Anda bisa menjalankan cara Anda sendiri untuk memasarkan bisnis Anda. Karena ada beberapa pilihan yang bisa Anda jalankan, antara lain mengemas ulang camilan dari supplier/ produsen dan memasarkannya ke khalayak ramai atau memproduksi sendiri produk camilan Anda. Untuk Anda yang baru pemula, sebaiknya memilih pilihan yang pertama karena lebih praktis dan mudah. Selain itu, resikonya juga lebih rendah dan modal usahanya juga tidak terlalu tinggi.
  • Tentukan target pasar. Sukses berbisnis camilan memang mempunyai pangsa pasar yang luas, tetapi ketika menjalankannya, Anda tetap harus menentukan target pasar yang akan Anda bidik. Misalnya Anda membidik toko oleh-oleh, toko swalayan atau konsumen akhir.
  • Lakukan survey pasar. Ya, setelah Anda menentukan target pasar, Anda sebaiknya mlanjutkannya dengan survey pasar untuk bisa mengetahui keinginan dan kebutuhan para pelanggan. Jangan pernah meremehkan poin ini karena dengan melakukan survey ini, Anda bisa membuat perhitungan yang tepat. Jadi, ketika terjun ke pasar dan memulai menjual produk Anda, Anda tidak hanya mengandalkan feeling atau perasaan saja tetapi juga data-data yang akurat.
  • Kemasan produk yang menarik. Sukses berbisnis camilan juga bisa dinilai dari kemasan yang menarik. Cobalah untuk tampil beda dengan memberikan kemasan yang menarik agar menjadi pembeda produk Anda dengan produk lain yang hampir sama. Walaupun produk yang Anda jual tidak terlalu berbeda, tetapi jika dijual dengan kemasan yang cantik dan menarik, maka konsumen juga akan lebih memilih produk Anda daripada yang lain.
  • Pelayanan yang cepat dan akurat. Pelayanan yang cepat dan akurat untuk para konsumen akan sangat membantu meningkatkan penjualan produk Anda. Karena konsumen juga akan menilai pelayanan yang Anda berikan, di samping produk yang Anda jual. Jadi, perhatikan kenyamanan konsumen saat berbelanja di tempat Anda, buatlah mereka merasa dibutuhkan di tempat Anda.
  • Berikan kepuasan pada pelanggan. Ini merupakan poin utama yang harus Anda jaga. Anda bisa memberikan layanan pra, saat dan juga purna jual pada setiap konsumen. Strategi ini juga harus dibarengi dengan kualitas produk dan juga pelayanan professional.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS