November 17 2018
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Ayo Datagkan dan Tingkatkan Penjualan di Online Shop

By admin - Thu Mar 14, 4:47 pm

Online shop mampu dimanfaatkan untuk meningkatkan jumlah konsumen yang datang sehingga omset pun meningkat. Online shop yang baik harus bisa memancing daya beli masyarakat yang terus meningkat. Karena secara langsung maupun tidak, toko online memegang peranan penting untuk meningkatkan daya beli masyarakat. Karena seiring dengan semakin tumbuh dan canggihnya teknologi, maka masyarakat juga semakin paham bagaimana mendapatkan barang yang mereka inginkan dengan cepat dan mudah, salah satunya adalah dengan cara online.

Online shop

Masyarakat sekarang ini sudah mulai membuka diri terhadap toko online. Mereka sudah mulai nyaman untuk bertransaksi di internet untuk bisa memenuhi kebutuhannya. Jadi, jangan heran jika sekarang ini mulai banyak sekali toko online yang bermunculan dan konsumen yang membludak. Nah, untuk Anda yang masih pemula dalam usaha ini, sebaiknya perhatikan beberapa hal untuk bisa menarik lebih banyak konsumen:

  • Lengkapi online shop Anda dengan form yang jelas dan simple. Karena jika Anda memberikan kemudahan terhadap konsumen, maka mereka juga akan lebih mudah tertarik untuk berbelanja di toko online Anda. Kemudahan sistem yang Anda berikan akan memberikan daya tarik tersendiri. Jadi, perhatikan kemudahan bertransaksi di toko online Anda jika ingin menarik dan menyenangkan lebih banyak konsumen. Jangan membuat form yang terlalu ribet dan berbelit-belit. Sebaiknya Anda mengurangi form yang kurang penting agar mereka tidak merasa terbebani untuk mengisi form dan langsung melakukan transaksi pembelian.
  • Hindari proses registrasi konsumen. Cara ini masih banyak dilakukan oleh toko online. Jadi mereka memaksa konsumen untuk melakukan registrasi terlebih dahulu sebelum bisa melakukan transaksi pembelian. Cara ini terbilang rumit dan konsumen tidak menyukainya. Anda bisa membuat member di toko online Anda tetapi tidak harus memaksa mereka harus menjadi member untuk melakukan pembelian.
  • Gratis ongkos kirim bisa menjadi daya tarik tersendiri. Ongkos kirim seringkali menjadi beban tersendiri bagi konsumen ketika melakukan pembelian di toko online. Jadi, Anda bisa memberikan gratis ongkos kirim untuk wilayah tertentu agar bisa menarik lebih banyak konsumen. Misalnya Anda memberikan gratis ongkos kirim untuk daerah Jawa Tengah dan sekitarnya.
  • Yakinkan bahwa online shop Anda terpercaya. Di internet terkenal dengan banyaknya cyber crime, untuk itu Anda harus bisa berhati-hati. Berikan rasa aman pada calon konsumen agar mereka percaya pada toko online Anda. Misalnya dengan cara memberikan garansi 100% uang kembali jika dalam waktu yang ditentukan barang tidak smapai tujuan. Anda juga bisa menggunakan testimony dari pelanggan-pelanggan Anda.
  • Sediakan produk pendukung. Anda juga harus menjual produk pendukung yang masih berhubungan dengan bisnis Anda. Misalnya jika Anda menjual baju, maka tidak ada salahnya jika Anda juga menyediakan aksesoris.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS