December 6 2016
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Apa Rahasia Kesuksesan Pengusaha Properti dengan Modal Nol?

By - Mon Oct 20, 11:57 am

Kesuksesan pengusaha properti memang selalu membuat iri. Kesuksesan pengusaha properti biasanya menginspirasi banyak orang untuk menggeluti bidang yang sama. Tetapi mindset yang sudah terbentuk selama ini adalah berbisnis properti pastinya membutuhkan modal yang sangat besar sehingga bisa berjalan. Paling tidak uang ratusan juta rupiah harus ada untuk modal awal bisnis ini, paling tidak untuk menjalankan perumahan tipe sederhana. Tetapi ternyata ada juga yang menggeluti bidang properti dengan modal yang sedikit dan bahkan 0. Yang paling utama Anda butuhkan adalah modal bensin untuk wara- wiri.

Kesuksesan pengusaha propertiLalu bagaimana caranya agar Anda juga bisa menjalankan bisnis properti tanpa modal? Caranya adalah dengan mengajak pihak lain untuk bekerja sama atau berkolaborasi. Jadi Anda harus mempersiapkan manajemen untuk berbagai pihak yang terhubung dengan bisnis properti. Bisnis properti yang Anda bangun tidak harus perumahan mewah tetapi bisa perumahan sederhana dan kos-kosan atau kontrakan antara 3 – 5 rumah saja.

Kesuksesan pengusaha properti memang didasari dengan kecerdasan dalam mencari cara agar bisa mendapatkan partner yang jujur dan bertanggung jawab serta tanah yang strategis. Misalnya saja Anda mendapatkan lokasi yang strategis tetapi harganya selangit. Maka Anda bisa menyiasatinya dengan mendekati si pemilik tanah. Misalnya harganya 100 juta, maka Anda bisa membuat perjanjian dengan sang pemilik tanah yaitu Anda akan membayar uang tersebut dalam beberapa tahapan dan dalam tempo tertentu. Lakukan kesepakatan awal dengan pemilik tanah tentang rencana Anda sebelum proyek berjalan.

Kemudian untuk dana pembangunan, Anda juga bisa mencari cara untuk membantu memberikan dana untuk proses pembangunan. Carilah investor dengan jumlah dana senilai yang Anda butuhkan, misalnya  Rp 100 juta. Buatlah perjanjian yang bisa saling menguntungkan, misalnya untuk pelunasan nantinya si investor akan mendapatkan uangnya kembali plus 10%. Kesepakatan ini akan menguntungkan kedua belah pihak jadi akan membuat mitra Anda tidak merasa dirugikan. Kemudian jika suatu bangunan terjual beberapa bulan ke depan dengan harga yang lebih tinggi, maka Anda juga bisa memberikan tambahan bonus pada mitra Anda, misalkan dengan menambahkan Rp 5 juta.

Kesuksesan pengusaha properti harus mempunyai prinsip win win solution agar tidak ada yang dirugikan dan lebih banyak mitra yang percaya pada Anda secara otoatis juga akan melancarkan usaha Anda untuk mengembangkan dan mensukseskan bisnis yang sudah Anda bangun. Jika awalnya Anda hanya menjalankan bisnis ini di kota Anda, maka seiring dengan bertambahnya pengalaman dan mitra kerja Anda, maka Anda pun bisa merambah lokasi yang lebih luas lagi. Jika sudah berjalan, Anda pun tak perlu terlalu banyak karyawan. 4 karyawan saja bisa untuk memenuhi berbagai masalah seperti admin dan marketing. Jika nanti Anda ingin beristirahat dari operasional bisnis ini, Anda bisa menjadi investor di bisnis yang sudah Anda bangun ini.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS

  • 0 Comments

  • Fatal error: Call to undefined function the_ratings() in /home/infoduit/public_html/wp-content/themes/peluangbisnis/lib/hooks.php on line 513