October 22 2018
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Apa itu Modal Utama jadi Seorang Pengusaha?

By admin - Wed Mar 06, 4:47 pm

Modal utama pengusaha tidak hanya semata berhubungan dengan modal uang, karena masih ada banyak hal lain yang harus diperhatikan. Modal utama pengusaha harus diketahui bahkan sebelum seseorang memulai sebuah usaha. Minat masyarakat sekarang ini tidak hanya menjadi karyawan tetapi juga ingin membuka bisnisnya sendiri untuk mendatangkan keuntungan besar di setiap bulannya. Inilah yang menyebabkan pertumbuhan pelaku usaha di Indonesia semakin bertambah setiap waktu. Jika Anda adalah salah satu yang menginginkan untuk membuka sebuah usaha, berikut ini modal utama yang harus Anda persiapkan demi menghadapi persaingan pasar yang semakin ketat.

Modal utama pengusaha

  • Pastikan Anda bisa tersenyum. Jangan paksakan untuk membuka sebuah usaha. Karena kualitas pelayanan yang Anda berikan terhadap konsumen sangat berpengaruh terhadap kesuksesan usaha Anda. Anda bisa memberikan senyuman untuk berbagai pelayanan terhadap konsumen Anda, mulai dari memberikan sapaan hangat, tersenyum ramah ketika konsumen mulai memesan, pelayanan delivery order, dan lain sebagainya. Hal-hal sederhana seperti ini akan berpengaruh besar pada kepuasan konsumen dan akhirnya berimbas pada kesuksesan usaha Anda.
  • Selalu berpikir tenang. Modal utama pengusaha yang kedua tidak boleh terlalu cepat panic. Apapun permasalahan yang terjadi, Anda juga harus menghadapinya dengan tenang dan jangan langsung panic. Di dalam dunia usaha, pastinya ada permasalahan yang muncul. Nah untuk menghadapinya, Anda juga harus bisa mengendalikan emosi. Jadi, ketika Anda ingin mengambil sebuah keputusan, tidak ada kesan terburu-buru atau sedang dalam keadaan panic. Dengan pola pikir yang cukup tenang itulah Anda juga bisa menjalankan bisnis dengan baik dan stabil.
  • Sederhanakan bisnis Anda. Modal utama pengusaha yang ketiga ini untuk memudahkan konsumen untuk lebih memahami apa yang Anda suguhkan. Anda tidak perlu merancang konsep yang rumit untuk memancing minat konsumen. Karena justru sebagian besar konsumen lebih menyukai produk atau jasa yang sederhana dan simple tetapi kualitasnya nyata. Konsumen akan lebih memilih untuk membeli produk yang mudah dipahami dan juga didapatkan.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS