December 9 2016
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Anda Suka Membuat Kue? Coba Bikin Usaha Cupcake Yuk

By admin1 - Thu Jun 05, 4:35 pm

Usaha cupcake saat ini sedang digandrungi masyarakat luas di Indonesia.  Usaha cupcake bisa menjadi pilihan untuk memulai home industri. Menilik dari cara pembuatan dan bahannya, cukup mudah dan banyak dijumpai di pasaran. Siapa sih yang tidak kenal cupcake? Cupcake merupakan kue berukuran kecil yang berbentuk seperti mangkuk yang bisa diberi variasi topping sesuai keinginan. Cupcake sendiri berasal dari Amerika Serikat. Biasa disediakan untuk acara pesta atau sekedar untuk cemilan sebagai teman minum teh. Berkat media sosial, kepopuleran cupcake merambah ke Asia, termasuk Indonesia.

Usaha cupcakeUsaha cupcake bisa dijadikan peluang usaha yang menjanjikan. Menjalankan usaha ini tidak hanya sebatas bermodal kemampuan membuat kue yang lezat, tetapi juga menuntut memiliki kreativitas yang tinggi. Kebanyakan pengusaha cupcake memproduksi cupcake dengan rasa manis dan bentuk topping yang bervariasi untuk menarik pelanggan. Bagian yang menarik adalah bagian toppingnya. Cupcake bisa diberi topping bentuk kartun, nama, buah, maupun bentuk lainnya sesuai tema yang dipesan oleh pelanggan. Inilah uniknya cupcake. Hal ini bisa mendongkrak harga cupcake untuk dibandrol dengan harga yang cukup tinggi.  Selain untuk cemilan biasa, cupcake juga bisa dijadikan pilihan kue untuk merayakan ulangtahun yang simple. Bentuknya yang mungil dan ringan sangat mudah untuk dibawa kemana saja. Rasa cupcake yang saat ini populer kebanyakan rasa manis, antara lain: rasa coklat, strawberry, lemon, dan vanila.

Untuk pemasaran, dengan membuka toko kue bisa dijadikan solusi yang efektif. Namun, jika hanya menunggu pelanggan dengan diam saja, hasilnya mungkin akan biasa saja. Di jaman sekarang yang serba cepat, promosi bisa dilakukan dengan memanfaatkan fasilitas internet. Cupcake bisa dipromosikan lewat twitter, path, instagram, facebook, dan juga blog. Hal ini dirasa lebih efektif dan lebih cepat berkembang karena lebih simple dan mudah daripada harus berpromosi dengan menyebar pamflet di jalan-jalan. Bisa juga membuka kesempatan untuk melakukan pesan-antar (delivery order) untuk wilayah yang bisa dijangkau.

Dari beberapa informasi, usaha ini memerlukan modal yang relatif kecil namun dapat memperoleh keuntungan yang lumayan besar. Untuk memulai usaha cupcake, Anda hanya memerlukan peralatan masak, alat cetak, dan bahan pembuat kue.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS

  • 0 Comments

  • Fatal error: Call to undefined function the_ratings() in /home/infoduit/public_html/wp-content/themes/peluangbisnis/lib/hooks.php on line 513