November 13 2018
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Anak Muda pun Bisa Berkarya

By admin - Tue Oct 08, 10:46 am

Bisnis untuk anak muda biasanya yang tidak jauh dari dunia mereka. Bisnis untuk anak muda banyak yang ditekuni berasal dari hobi. Karena dengan begitu, mereka mendapatkan rupiah serta pemuasan kebutuhan akan dunia. Dan karena dilakukan berdasarkan hobi, maka biasanya dilakukan dengan motivasi yang tinggi. Berikut ini beberapa contoh bisnis yang bisa ditekuni oleh para anak muda:

Bisnis untuk anak muda

  1. Travel. Anak muda masih suka berpetualang, mulai dari backpacker sampai mendaki gunung. Inilah mengapa bisnis ini cocok untuk para anak muda dengan pangsa pasar anak muda juga. Tetapi karena sudah begitu banyak jasa travel yang ada di Indonesia, Anda harus memberikan pembeda pada bisnis Anda. Misalnya dengan mendirikan bisnis travel yang sekaligus menyewakan alat-alat mendaki gunung (untuk menyasar para backpacker). Untuk menyasar anak muda yang suka bepergian menjelahi kota-kota baru, Anda bisa menawarkan paket ke suatu kota yang murah dengan mencarikan hotel atau guest house murah sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan anak muda.
  2. Fotografi. Bisnis untuk anak muda yang satu ini mulai gencar di kalangan anak muda. Fotografi tidak hanya untuk mereka yang gemar jalan-jalan tetapi untuk mereka yang sedang mendalami dunia fotografi. Anak muda yang mulai mendalami dunia fotografi biasanya menyempatkan diri untuk hunting tempat atau lokasi-lokasi cantik untuk dijadikan obyek foto. Nah Anda bisa melibatkan diri dengan bisnis menjual perlengkapan serta aksesoris fotografi. Tak perlu kuatir kekurangan pangsa pasar. Jika Anda melihat ke kampus-kampus, di sana ada banyak anak muda yang mulai menggemari dunia fotografi ini tetapi belum semua mempunyai peralatan fotografi. Inilah jalan bisnis yang harus anda sasar.
  3. Kuliner. Satu lagi yang sangat digemari oleh kalangan anak muda adalah nongkrong bersama teman-teman. Setiap hari anak muda pasti mempunyai waktu untuk sekedar nongkrong bersama teman-teman, entah itu mengerjakan tugas atau sekedar mengobrol. Tempat nongkrong favorit anak muda biasanya adalah tempat makan yang sesuai dengan anak muda dan harganya pun tidak mahal. Anda bisa membuka kafe dengan desain interior yang sesuai dengan anak muda dan menyediakan aneka cemilan dan minuman, seperti aneka kopi, shake, cokelat, pancake, aneka olahan sosis, dan lain sebagainya.
  4. Toko buku. Bisnis untuk anak muda yang satu ini untuk menunjang kebutuhan kuliah atau sekolah. Minat baca anak muda masih tinggi, apalagi untuk mereka yang masih dalam bangku pendidikan. Ada berbagai buku wajib yang mereka miliki. Tetapi selain membuka toko buku, ada alternative lain yang bisa Anda jalankan, yaitu membuka kafe yang menyediakan persewaan buku, novel atau komik. Dengan begitu, pangsa pasar Anda juga akan lebih luas.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS