November 14 2018
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Alternatif UKM: Motor Toko

By admin - Thu Sep 06, 4:54 pm

 

Motor toko bisa menjadi alternative yang sangat tepat untuk Anda yang ingin menjemput bola tetapi mempunyai modal yang terbatas. Motor toko bisa menjadi strategi yang ideal untuk para pelaku UKM. Strategi menjemput bola bisa menjadi strategi tepat untuk memenangkan persaingan yang semakin ketat. Karena dengan adanya motor toko, Anda bisa dengan mudah mobile dari satu tempat ke tempat yang lain untuk menjemput konsumen potensial. Di jaman sekarang, mobilitas pelaku UKM sudah semakin meninggi, sehingga mereka juga membutuhkan sarana transportasi yang tepat dan praktis dengan harga yang cukup ekonomis.

Motor toko

Saat ini, jika Anda melihat penjual pulsa atau pelaku usaha lain yang membawa motor toko, maka Anda juga bisa memilikinya. Saat ini sudah ada modifikasi motor toko yang awalnya dikonsep oleh Dedy Gandasasmita yang merupakan pengusaha fiberglass di Bogor. Beliau merasa tertantang untuk memberikan sesuatu yang memudahkan para pelaku usaha kecil dan menengah dan tentunya bisa memberikan untung yang menjanjikan untuknya. Kemudian beliau menjalin kerjasama dengan PT. Kaisar Motorindo Industri (KMI). Kemudian beliau menciptakan motor toko yang diberi merek DSP Styling.

Motor toko DSP Styling ini sengaja dibentuk dengan desain modern dan sangat praktis sehingga bisa digunakan untuk berkeliling ke berbagai pelosok daerah. Motor ini mempunyai toga roda dengan kapasitas mesin 150 cc. beban yang bisa diangkut mencapai 1 ton per harinya. Motor ini juga dilengkapi dengan box multifungsi (karoseri) yang cukup besar yang bisa dimanfaatkan untuk membuka lapak mereka di lokasi-lokasi yang dinilai strategis.

Belakangan ini produk motor DSP Styling sudah ramai berkeliaran di jalanan. Hal ini berarti banyak pelaku usaha yang minat pada motor DSP Styling karena bentuknya yang cukup unik dan juga kualitasnya yang cukup terjamin. Motor ini pun bisa dilakukan untuk berjualan apa saja, misalnya warteg keliling, kopi instan keliling, es cendol keliling, jasa service motor keliling, puskesmas keliling dan masih banyak lagi lapak yang bisa dijajakkan dengan motor ini. Motor DSP ini mempunyai ukuran panjang 160 cm, lebar 125 cm dan tinggi 155 cm. menurut Dedy, beliau membutuhkan waktu 2 minggu untuk membuat satu motor toko. Harga yang dibandrol untuk satu unit adalah antara Rp 30 juta-Rp 33 juta. Sampai dengan saat ini, perusahaan Dedy sudah bisa menjual motor toko ini mulai 4 sampai 5 motor toko setiap bulan.

Motor toko DSP Styling sampai saat ini sudah melakukan inovasi dengan menambahkan kanopi di bagian depan untuk membuat sang pengendara mendapatkan kenyamanan seperti sedang berada di dalam kabin. Selain itu, ada juga kelebihan lain yang bisa membuat para pelaku usaha tertarik untuk membelinya, yaitu produsen motor toko ini memberikan kebebasan kepada konsumen untuk menampilkan brand produk mereka pada motor toko yang mereka pesan. Jadi, dengan motor ini, para pelaku usaha tidak hanya menjual produknya langsung ke beberapa titik strategis tetapi juga sekaligus berpromosi untuk memperkuat brand miliknya.

Jika Anda ingin meningkatkan penjualan lapak Anda, ada baiknya Anda mencoba strategi jemput bola dengan motor toko ini. Motor toko ini akan lebih hemat daripada jika Anda menyewa ruko untuk menjual barang dagangan Anda. Selain itu, jika Anda menggunakan motor toko, Anda akan lebih bisa memilih spot mana yang menurut Anda strategis.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS