December 9 2016
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Adakah Bisnis Waralaba Modal Kecil?

By - Thu Oct 02, 4:39 pm

Bisnis waralaba modal kecil juga diminati oleh mereka yang ingin meminimalisir resiko tetapi juga tidak mempunyai modal yang cukup kuat. Bisnis waralaba modal kecil bisa menjadi solusi jitu untuk memulai usaha dengan resiko yang lebih kecil juga. Untuk memulai sebuah usaha memang membutuhkan tekat yang kuat. Anda harus bekerja keras agar bisa menjalankan bisnis Anda. dengan mengikuti bisnis ini, Anda bisa mendapatkan kesempatan untuk menjadi pengusaha sukses karena dengan bisnis waralaba memang diberikan kesempatan untuk pelatihan dan segala hal yang dibutuhkan untuk memulai sebuah usaha.

Bisnis waralaba modal kecilUntuk Anda yang ingin memulai bisnis waralaba, yang Anda butuhkan pertama kali selain modal adalah mencari lokasi yang strategis. Karena masih banyak pelaku usaha di Indonesia yang mempunyai modal terbatas, maka banyak franchise atau waralaba lokal yang menyediakan kerjasama untuk menjadi mitra bisnisnya. Jika Anda berniat untuk memilih salah satu waralaba bermodal kecil ini, perhatikan beberapa tips berikut ini agar Anda tidak salah pilih:

  • Tentukan jenis bisnis waralaba modal kecil yang Anda inginkan. Dengan menentukan jenis waralaba yang cocok dan tepat untuk Anda sangatlah penting sebelum Anda memulai sebuah bisnis. Ada banyak sekali jenis waralaba yang bisa Anda jalankan, seperti bisnis makanan dan minuman, jual beli tiket pesawat, bisnis bimbingan belajar, salon, dan lain sebagainya. Semua jenis usaha tersebut mempunyai prospek yang sangat bagus tetapi bisa begitu saja terlupakan jika Anda tidak pintar mengelolanya.
  • Sesuaikan jenis bisnis dengan modal yang Anda miliki. Karena banyaknya jenis bisnis yang bisa Anda pilih, Anda bisa lebih leluasa untuk menentukan bisnis mana yang harus Anda pilih. Pertimbangkan dari besarnya modal yang dibutuhkan dan brand bisnis tersebut. Untuk waralaba modal kecil, biasanya membutuhkan modal sekitar 5 juta sampai 7 juta.
  • Pilihlah brand waralaba yang sudah mempunyai nama/ dikenal. Karena brand yang sudah dikenal masyarakat tentunya lebih mudah untuk memasarkan dan mengelolanya. Selain itu, Anda juga sudah tahu tentang prospek brand yang Anda jalankan. Untuk menentukan mana brand waralaba yang menjanjikan, Anda bisa melakukan survey tentang beberapa brand yang sudah bertahan selama minimal 2 tahun terakhir.

Bisnis waralaba modal kecil memang menguntungkan dan lebih efektif untuk Anda yang ingin meminimalisir resiko. Dengan memilih lokasi bisnis yang strategis dan didukung dengan pemasaran yang bagus, maka usaha Anda pun akan lebih maju karena mempunyai jangkauan pasar yang lebih luas.

Lalu alasan untuk memilih brand yang sudah familiar di kalangan masyarakat adalah masyarakat lebih percaya untuk bertransaksi di bisnis Anda karena sebelumnya sudah mengenal brand tersebut. Tetapi karena resikonya bisa diminalisir, bukan berarti Anda bisa santai-santai dan tidak melakukan taktik tertentu untuk menjangkau lebih banyak konsumen. Karena sebagus apapun bisnis Anda, jika tidak dikelola dengan baik dan profesional pun tidak ada inovasi, maka lama- kelamaan akan runtuh juga.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS

  • 0 Comments

  • Fatal error: Call to undefined function the_ratings() in /home/infoduit/public_html/wp-content/themes/peluangbisnis/lib/hooks.php on line 513