July 17 2019
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

7 profesi untuk sang “penyendiri”

By admin - Thu Dec 22, 10:30 am

  • Comments Off on 7 profesi untuk sang “penyendiri”
  • 858 views

 

7 profesi untuk sang “penyendiri” terkadang terlihat sulit, tetapi jika anda mampu mencarinya maka akan terjawab. 7 profesi untuk sang “penyendiri” bukan berarti mengharuskan seseorang untuk bekerja sendiri karena tidak ada orang yang mampu bekerja sendiri. Dalam artian, semua orang pasti membutuhkan orang lain untuk memberikan informasi bagaimana pekerjaan tersebut harus dilakukan. Namun, ada beberapa jenis orang yang lebih leluasa dan nyaman ketika bekerja sendiri. Tipikal orang seperti ini bukan berate mereka pemalu atau orang yang anti social. Tetapi mereka merasa lebih produktif jika bekerja tanpa gangguan orang lain.

Bila anda termasuk salah satu dari jenis orag yang kurang suka dan kurang nyaman terlibat langsung dengan orang lain saat sedang bekerja, maka beberapa profesi berikut adalah yang paling cocok untuk anda. Profesi pertama yang cocok dengan tipe ini adalah Akuntan. Pekerjaan ini tidak membutuhkan bertatap muka langsung dengan klien atau karyawan lain karena anda harus teliti melihat data-data. Spreadsheet akan menjadi teman sehari-hari bagi seorang akuntan daripada menjawab telpon maupun menemui klien. Profesi ini sebenarnya sangat menyita waktu dengan data keuangan dan pajak, sehingga waktu untuk mengobrol dengan teman akan berkurang. Untuk profesi ini, anda perlu mengambil pendidikan Akuntansi/finance, administrasi bisnis, dan MBA.

7 profesi untuk sang “penyendiri” yang kedua adalah programmer computer. Seorang programmer komputer akan sengaja tidak diganggu bahkan oleh atasannya karena tugasnya yang sangat membutuhkan konsentrasi dan kejelian. Pendidikan yang diperlukan untuk menjadi seorang programmer adalah programming and software, ilmu komputer, dan teknologi informasi. Profesi ketiga adalah penulis. Semua orang tahu bahwa menulis membutuhkan konsentrasi. Seorang penulis harus mempunyai kemampuan untuk menahan diri dari godaan di sekitarnya untuk tetap focus dengan apa yang dia kerjakan. Jika seorang penulis lebih memilih untuk mengobrol dengan teman-temannya pada saat bekerja, maka dia harus membangun konsentrasi dari awal lagi. Itulah sebabnya mengapa kebanyakan penulis rela begadang sampai larut malam untuk mulai menulis, yaitu ketika keadaan di sekitarnya sedang sunyi. Untuk menjadi profesi ini, anda tidak diharuskan untuk menjalani pendidikan tertentu karena bisa dilakukan oleh seorang yang mempunyai kreatifitas dan ide cemerlang.

Profesi ke empat adalah teknisi ilmu forensic. Walaupun seorang penyidik kasus kejahatan harus berhadapan dengan banyak orang, tapi di sisi lain dia harus meningkatkan konsentrasi anda. Selebihnya, seorang petugas forensic akan lebih banyak berada di dalam laboratorium untuk membuat diagnosa penyebab kematian waktu kematian, dan lain sebagainya. Untuk pekerjaan ini, anda harus menempuh pendidikan Kedokteran forensic.

7 profesi untuk sang “penyendiri” yang ke lima adalah analis biaya. Profesi ini tidak jauh berbeda dengan seorang akuntan. Profesi ini membantu sebuah organisasi untuk meningkatkan keuntungan dengan memperbaiki efisiensi. Sebgian besar waktunya pasti dihabiskan untuk bekerja secara independent sambil menyusun dan mengolah angka-angka. Kebutuhan akan tenaga analis ini semakin hari semakin meningkat karena kebutuhan perusahaan juga semakin meningkat. Pendidikan yang diperlukan untuk profesi ini adalah akuntansi/finance, dan bisnis.

Profesi ke enam adalah deasiner grafis/web. Biasanya mereka akan bertemu klien terlebih dahulu sebelum mulai bekerja untuk mendiskusikan apa saja yang diinginkan oleh klien. Selebihnya waktunya hanya dihabiskan untuk berkutat di depan computer. Seorang deasiner grafis biasanya merupakan hobi atau passion untuk menciptakan sesuatu dan kemudian menikmati hasilnya sendiri. Profesi ini membutuhkan keahlian khusus dan pembelajaran khusus yang dibutuhkan adalah desain komunikasi visual dan advertising. Selanjutnya adalah profesi sebagai ahli perpustakaan. Walaupun biasanya profesi ini berhubungan dengan orang banyak, tetapi sejatinya pekerjaan utamanya adalah mengumpulkan, mengorganisasi, dan menyebar-luaskan sumber-sumber informasi yang ada di dalam perpustakaan. Untuk memperoleh gelar sebagai seorang pustakawan, dibutuhkan pendidikan ilmu perpustakaan dan ilmu komputer.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS

  • Comments Off on 7 profesi untuk sang “penyendiri”