November 17 2018
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

3 Bidang Bisnis untuk Perempuan

By admin - Tue Dec 20, 9:14 am

  • Comments Off on 3 Bidang Bisnis untuk Perempuan
  • 1249 views
  • Email
  • Print

3 bidang bisnis untuk perempuan merupakan tanda agar perempuan lebih mandiri dan tidak bergantung pada orang lain. Pada jaman sekarang, perempuan di seluruh dunia sudah mulai terbuka pemikirannya bahwa bisnis tidak hanya milik pria. Para perempuan mulai memberanikan diri untuk membuka 3 bidang bisnis untuk perempuan. Hal yang sebenarnya selalu membuat sosok perempuan sering takut dan ragu untuk memulai bisnis adalah factor psikologis. Mereka lebih cenderung mempunyai sifat takut dan panic yang berlebihan ketika terjadi masalah perekonomian dan juga berita miring tentang bisnisnya. Di saat goncangan tersebut mulai terjadi, biasanya mereka akan ragu atau mundur.

Padahal sebenarnya perempuan mempunyai kecenderungan berbisnis yang baik. Pada dasarnya, para perempuan diciptakan mempunyai sifat dasar jeli dan teliti. Jika dua sifat ini dikembangkan dengan baik, maka akan mampu melihat peluang usaha dan juga mampu mengelola usahanya dengan sangat baik. Kepercayaan diri yang bagus tentu akan menjadi modal utama yang harus dimiliki oleh para perempuan jika ingin membangun sebuah usaha berdasarkan intuisi maupun kemampuannya.

3 bidang bisnis untuk perempuan yang paling cocok adalah bisnis fashion; restaurant; serta pertanian dan perikanan. Bisnis pertama yang paling cocok untuk perempuan adalah bisnis fashion. Semua orang pasti mengetahui bahwa perempuan sangat dekat dengan fashion, bahkan ada beberapa perempuan yang menjadikan fashion sebagai passion mereka. Untuk itulah bisnis ini sangat cocok disandingkan dengan sosok perempuan. Untuk pangsa pasarnya juga lebih dominan perempuan daripada laki-laki. Selain itu, jumlah perempuan di dunia juga lebih banyak dibandingkan dengan jumlah laki-laki. Itulah yang menyebabkan bisnis ini akan terus survive.

Bisnis ke dua yang sangat cocok untuk kaum perempuan adalah restoran. Restoran merupakan salah satu jenis bisnis yang sangat menguntungkan karena menyediakan kebutuhan primer manusia. Baik bisnis restoran franchise maupun restoran yang dibangun dengan konsep sendiri, sama-sama menjanjikan keuntungan yang berlipat. Tetapi perlu diketahui juga tentang pemilihan menu dan lokasi yang tepat dan pas dengan keinginan pasar. Misalnya jika anda berminat membuat bisnis ini di sekitar kampus, anda harus menciptakan kreasi makanan yang murah dan variatif, sehingga penataan tempat yang membuat konsumen merasa nyaman bahkan untuk berlama-lama di sana untuk berdiskusi atau sekedar berbincang.

3 bidang bisnis untuk perempuan yang ke tiga adalah bisnis pertanian dan perikanan. Bidang yang terakhir ini memang lebih ribet karena tidak hanya cukup dengan kemampuan alamiah perempuan. Sebelum terjun di bidang ini, sebaiknya anda juga mempelajari seluk-beluk bisnis ini, serta ilmu untuk bercocok tanam atau beternak. Untuk pangsa pasarnya ternyata juga sangat mengagumkan, karena jumlah penduduk Indonesia saja sudah mencapai lebih dari 250 juta jiwa, pasti kebutuhan akan bahan pangan semakin meningkat. Selain itu, bisa juga untuk dikembangkan melewati pasar Luar Negeri.

Berbagai macam kemungkinan dan peluang yang ada memang harus dengan sangat teliti diciptakan. Anda tidak perlu ragu untuk meminta pendapat ahli atau keluarga yang sudah berpengalaman di bidang bisnis untuk memantapkan keinginan anda dan untuk memberikan dukungan kepada anda. Mari ciptakan bisnis dan jadilah perempuan mandiri yang sukses.

 

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS

  • Comments Off on 3 Bidang Bisnis untuk Perempuan