December 6 2016
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

3 Amunisi Untuk Memulai Bisnis Franchise Modal Kecil

By - Thu Oct 02, 4:40 pm

Memulai bisnis franchise modal kecil juga membutuhkan teknik yang tepat agar tidak salah start. Memulai bisnis franchise modal kecil memang tergolong cukup aman dan mempunyai potensi keuntungan yang tinggi. Dengan memilih bisnis yang satu ini, Anda bisa membeli suatu sistem dan brand yang sudah terbentuk dan berkembang. Jadi Anda tak perlu lagi mempersiapkan semua kebutuhan bisnis Anda sendiri, seperti membeli bahan baku, mempromosikan, dan lain sebagainya.

Memulai bisnis franchise modal kecilNah yang harus Anda perhatikan sebelum memilih salah satu brand yang ada. Untuk lebih memudahkan Anda untuk menjalankan bisnis, sebaiknya Anda memilih brand yang sudah dikenal masyarakat dan yang sesuai dengan minat dan bakat Anda. Lalu setelah Anda memilih satu brand yang akan Anda jalankan, lakukan beberapa hal berikut ini untuk memajukan bisnis Anda dan mendapatkan keuntungan maksimal:

  • Mulailah bisnis yang sesuai dengan kesukaan dan kegemaran Anda. karena menjalankan sesuatu yang dimulai dengan hobi pasti akan terasa ringan dan menyenangkan. Sehingga Anda akan benar-benar enjoy dalam melewati setiap tahapan dalam usaha Anda dan untuk mengembangkan usaha juga lebih antusias.
  • Mulailah berkenalan dengan bidang franchise atau waralaba. Memulai bisnis franchise modal kecil juga tidak boleh asal pilih. Anda harus mengenal masing-masing calon bisnis waralaba yang akan Anda pilih. Kenalilah masing-masing dengan segala kekurangan dan kelebihannya, mulai dari pengaturan uang, konsep promosi, sistem penjualan barang, sistem penggajian karyawan, dan lain sebagainya. Jika Anda sudah mengenal dan menggali informasi ini dengan baik, maka Anda bisa menjalankannya dengan baik.
  • Kuasailah konsep bisnis waralaba. Jika Anda mampu menguasai apa yang akan Anda jalankan, maka Anda juga semakin yakin dengan apa yang Anda jual. Untuk itulah, sebelum memilih dan setelah menjalankan bisnis, Anda harus mengenal luar dalam bisnis Anda sehingga untuk mengembangkan bisnis akan lebih mudah dan Anda pun akan lebih mudah mendapatkan kesuksesan.

Lalu, setelah Anda yakin akan memilih suatu bisnis waralaba, maka yang selanjutnya harus Anda lakukan adalah menjalankan strategi agar bisnis Anda bisa berjalan lama dan meraih kesuksesan. Berikut ini beberapa tips yang harus Anda lakukan:

  • Pilihlah lokasi bisnis yang strategis. Pilihlah lokasi yang sesuai dengan pangsa pasar yang Anda bisik. Misalnya ketika Anda membuka bisnis bubur bayi sehat, maka sebaiknya Anda memilih lokasi di dekat perumahan. Jika Anda tidak mendapatkan lokasi yang strategis, maka Anda bisa memilih lokasi yang ramai. Karena semakin ramai lokasi Anda, maka semakin besar kemungkinan usaha Anda mendapatkan banyak konsumen.
  • Perhatikan trik pemasaran bisnis Anda. Memulai bisnis franchise modal kecil juga membutuhkan promosi, sekalipun bisnis waralaba tersebut sudah dikenal di masyarakat. Dengan promosi yang baik, Anda juga menjaga image positif usaha Anda sehingga kepercayaan masyarakat tidak hilang.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS

  • 0 Comments

  • Fatal error: Call to undefined function the_ratings() in /home/infoduit/public_html/wp-content/themes/peluangbisnis/lib/hooks.php on line 513